Wayang Kulit Meriahkan Malam Puncak HUT Kelurahan Simbarwaringin

0
485
Heri Widodo Lurah Simbarwaringin, saat malam puncak pagelaran kesenian tradisional wayang kulit dilapangan Merdeka kelurahan setempat./Fahri

Gerbang1news.com – Ratusan warga Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, berbondong-bondong memadati lapangan merdeka Kelurahan Simbarwaringin, Selasa (2/10/2018).

Kedatangan warga tersebut untuk melihat perhelatan acara dalam rangka perayaan malam puncak hari ulang tahun (HUT) Kelurahan Simbarwaringin ke-83 dengan sajian hiburan tradisional pagelaran wayang kulit.

Camat Trimurjo Isti Santoro, sangat mengapresiasi simpati warga yang turut memeriahkan malam puncak HUT Kelurahan Simbarwaringin tersebut. Menurutnya, hal itu menunjukkan kebersamaan dan dukungan terhadap pemerintah kelurahan setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat Simbarwaringin dengan terlaksananya HUT yang ke-83 ini. Saya berharap kelurahan Simbarwaringin lebih maju lagi dari segi apapun. Dan saya mengapresiasi kepada muda-mudi atas kekompakannya, yang semua itu berkat bimbingan dari kepala kelurahannya. Semoga dari semua elemen dan tokoh masyarakat bisa lebih maju lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Camat Trimurjo Isti Santoro.

Ditempat yang sama, Heri Widodo Lurah Simbarwaringin mengatakan, dengan kebersamaan yang terjalin antara pemerintah kelurahan dan masyarakat. Dirinya berharap kelurahan yang dipimpinnya terus maju di tiap bidangnya baik itu infrastruktur maupun ekonomi.

“Untuk segi pembangunan kami terus upayakan minimal setara dengan desa, mengingat kelurahan tidak mendapat Dana Desa.tapi semangat swadaya masyarakat dan gotong royong selalu kita tingkatkan mengacu dengan program Bupati Lamteng Loekman,” ujarnya tegas.

Panitia pelaksana acara HUT ke-83 Kelurahan Simbarwaringin, foto bersama disela acara malam puncak./Fahri

Sebelumnya, berbagai rangkaian kegiatan hiburan rakyat meliputi kesenian kuda lumping, kreasi muda-mudi, hadroh, pengajian akbar dan doa bersama, panjat pinang, orgen tunggal, janger, karnaval, ruwatan telah disajikan dalam memberikan hiburan kepada warga setempat sejak 24 September 2018 lalu.(Adv)

LEAVE A REPLY