Antisipasi Tawuran, Polres Metro Lakukan Patroli Cipta Kondisi Kenakalan Remaja

0
68

Gerbang1news.com, Metro – Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, Polres Metro melalui Sat Samapta melakukan patroli Cipta Kondisi kenakalan remaja. Senin 05/02/2024.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Samapta IPTU A. Rachman mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar guna mencegah tindakan yang mengarah ke aksi kriminalitas pihaknya gencar melakukan patroli cipta kondisi.

Kasat juga menjelaskan bahwa patroli pada jam pulang sekolah merupakan langkah antisipatif untuk mengawasi dan mengendalikan situasi di sekitar area sekolah. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses pulang sekolah berlangsung dengan aman tanpa adanya konflik di antara pelajar.

“Kegiatan patroli dan sweeping para pelajar juga difokuskan ke beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat nongkrong dan berkumpul para pelajar,” ucap Kasat Samapta.

“Sasaran patroli dan sweeping pelajar ini guna mencari kemungkinan para pelajar membawa barang berbahaya seperti sajam yang dapat digunakan untuk melakukan tawuran,” lanjutnya.

Dalam patroli itu juga, pihaknya mengimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat tawuran atau ikut geng motor,juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau agar para pelajar yang lagi nongkrong agar segera membubarkan diri atau pulang ke rumahnya masing-masing untuk menghindari terjadinya tawuran antar pelajar.

“Patroli rutin akan terus dilaksanakan polres loteng guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir segala bentuk aksi kriminalitas,” pungkasnya.(rl)

LEAVE A REPLY