Tiga Anak Dibawah Umur Nekad Bobol Counter dan Curi Belasan HP

0
125

Gerbang1news.com, Metro – Team Tekab 308 Presisi Polres Metro menangkap tiga orang pencuri, mirisnya ketiga pelaku pencurian tersebut masih anak-anak di bawah umur.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Mangara Panjaitan S.TK, S.IK mengungkapkan ketiga pelaku, yakni inisial AS (16), CP (15) dan ATK (14).

Kasat Reskrim yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, dia mengatakan para pelaku mencuri HP disebuah counter di JI. A. Yani Kel. Iringmulyo Kec. Metro Timur Kota Metro pada Hari Rabu Tanggal 10 Mei 2023 sekira pukul 00.20 WIB dengan cara merusak/ mencongkel jendela depan counter.

Kasat Reskrim juga menjelaskan “Dari pencurian tersebut para pelaku berhasil membawa kabur sebelas unit Handphone dari berbagai Merk, 1 buah Headphone Olike, 1 buah Headset Bluetooth, 1 buah PB Olike, uang tunai Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah) hingga total kerugian sebesar Rp, 23.483.000,. (dua puluh tiga juta empat ratus delapan puluh tiga ribu rupiah). Atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke Polres Metro,” katanya, Senin (22/5/2023).

Selanjutnya, dari serangkaian penyelidikan hingga penyidikan dan hasil rekaman CCTV yang berada di dalam Counter pada hari Minggu tanggal 21 Mei 2023 sekira jam 20.00 wib, didapat informasi pelaku ada disekitar Wilayah Kota Metro, atas perintah Kasat Reskrim, Team Tekab 308 Presisi Polres Metro langsung bergerak dan benar para pelaku ada di seputaran Kel. Metro Kec. Metro Pusat Kota Metro, kemudian team tekab 308 berhasil mengamankan ketiganya dan berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) unit R2 merk Yamaha Mio Kuning Hitam tanpa No.Pol.

“Saat di konfirmasi para pelaku mengaku telah menjual barang-barang hasil curian tersebut dan saat ini para pelaku telah di amankan di Polres Metro untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Reskrim.(rl)

LEAVE A REPLY