Kapolres Metro Pimpin Apel Kesiapan Personil Pam Jelang Kunjungan Presiden RI

0
97

Gerbang1news.com, Metro – Polres Metro Polda Lampung, Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Lampung, Polres Metro gelar apel kesiapan bertempat di halaman Polres Metro, Jumat (05/05/2023).

Apel persiapan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo nugroho S.IK, M.IK dan di ikuti oleh pejabat utama Polres Metro serta seluruh personil Polres Metro yang terlibat sprint pengamanan.

“Bapak Presiden dijadwalkan pada siang akan mengunjungi beberapa wilayah di Lampung, sehingga untuk personel kita siapkan sekitar ratusan personel gabungan,” kata Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo nugroho S.IK, M.IK

“Langkah ini penting untuk memastikan keamanan, kesiapan, kesalamatan serta lakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Provinsi Lampung khususnya di Kota Metro,” lanjut Kapolres.

Bagi personil yang sudah ditugaskan untuk kegiatan pengamanan tersebut agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan laksanakan kegiatan pengamanan tersebut sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan oleh pimpinan sampai nantinya rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia kembali dari lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Untuk rekan-rekan ketahui, tentunya pengamanan VVIP ini akan melibatkan banyak pasukan pengamanan. Oleh sebab itu, saya minta kepada rekan-rekan agar betul-betul menjaga sikap dan bertindak sesuai SOP” imbuh Kapolres.

“Kemudian yang dilibatkan dalam pengamanan route nanti, rekan-rekan tidak boleh menghadap obyek tapi fokus pada obyek di belakang kita. Saya tidak mau nanti di lapangan kita dapat teguran karena rekan-rekan tidak tepat waktu dan tidak jaga sikap atau berbuat di luar SOP pengamanan,” tegas AKBP Heri.

Sampai dengan selesainya Apel kesiapan pengamanan berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan selanjutnya personil menempati pos sesuai ploting masing – masing.(rl)

LEAVE A REPLY