Lapas Kelas IIA dan Kodim 0411 Metro Eratkan Sinergitas

0
116

Gerbang1news.com, Metro – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Metro, Muhammad Mulyana bersama Komandan Kodim 0411/KM, Letkol Inf. Sihono sepakat menjalani kerjasama memperkuat sinergitas, Selasa, 13 Desember 2022.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam memorandum of understanding (MoU) yang diadakan di Lapas kelas II A Metro.

Muhammad Mulyana menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasihnya atas sinergitas yang terjalin selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik, antara Lapas dengan Kodim 0411 Kota Metro,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Kalapas juga menjelaskan pembinaan Napiter merupakan tanggungjawab semua pihak.

“Terkait kerjasama ini, seperti yang disampaikan tadi untuk memperkuat SDM Lapas maupun terkait pemeliharaan keamanan dan intelijen serta pembinaan narapidana,” terangnya.

“Jadi pembinaan teroris tentu juga kami selalu berkoordinasi dengan Kodim maupun stakeholder terkait. Agar setelah Napiter keluar dari sini dapat memiliki pemikiran yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatannya Dandim 0411 Kota Metro, Letkol Inf. Sihono mengatakan bahwa kerjasama yang disepakati berkaitan dengan pembinaan dan pengawasan terhadap petugas sipir serta narapidana khususnya Napiter.

“Kita kerjasama dalam membantu meningkatkan kerja Lapas Kelas IIA Kota Metro, lebih spesifiknya pembinaan para pegawai dan pengawasan terhadap warga binaan yang ada. Pengawasan dalam bidang intelijen khususnya pemantauan perkembangan narapidana teroris,” katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Lapas Kelas II A Metro, Dandim 0411/KM, Pasi Intel Kodim, Kepala Kplp Lapas, Kepala Humas Lapas dan seluruh jajaran kodim.(rl)

LEAVE A REPLY