Kapolres Metro Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Lapas IIA

0
95

Gerbang1news.com, Metro – Kepala Kepolisian Resor Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun .,S.IK, M.H didampingi oleh Kasat Intelkam dan Kasat Samapta Polres Metro Polda Lampung hadir sebagai narasumber pada Kegiatan Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme bagi Aparatur Sipil Negara yang digelar Lapas Kelas II A Kota Metro, Rabu (14/12/2022).

Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun .,S.IK, M.H menyampaikan materi berjudul, Tangkal Perkembangan Jaringan Terorisme dan Pencegahan Radikalisme bagi Aparatur Sipil Negara dari Perspektif Hukum, AKBP Yuni Iswandari Yuyun .,S.IK, M.H memaparkan banyak informasi terkait radikalisme dan terorisme yang patut diketahui Aparatur Sipil Negara sebagai langkah cegah tangkal radikal.

Kapolres Metro Polda Lampung menjelaskan, radikalisme dan terorisme muncul karena sikap fanatisme berlebihan, sikap eksklusif maupun faktor ekonomi, sosial, politik dan faktor lainnya.

Mengapa radikalisme dan terorisme perlu dicegah, menurut AKBP Yuni Iswandari Yuyun .,S.IK, M.H karena satu aksi radikal dan teror dapat melumpuhkan berbagai aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Mencegah bahaya radikalisme dan terorisme bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tapi butuh kepedulian kita termasuk Aparatur Sipil Negara Lapas Kelas II A Kota Metro,” ungkapnya.

Kapolres berharap, Aparatur Sipil Negara sebagai salah satu tulang punggung penjaga keutuhan NKRI, dapat meredam isu intoleransi, radikalisme dan terorisme dimulai dari diri sendiri.

Pada bagian akhir materi, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun .,S.IK, M.H menitipkan pesan kepada Aparatur Sipil Negara Lapas Kelas II A Kota Metro agar bersama-sama dengan aparat kepolisian menjaga kedamaian kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kota Metro.(Mam)

LEAVE A REPLY