Pemilik Akun Facebook Hendra Hamdani Dilaporkan ke Polres Tulang Bawang

0
237

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemilik akun Facebook atas nama Hendra Hamdani di laporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Tulang Bawang terkait ujaran kebencian yang mengandung sara, hal ini dilakukan oleh puluhan wartawan dan LSM di Kabupaten Tulangbawang pada Selasa, (2/8/2022) siang.

Kedatangan mereka untuk melaporkan terkait postingan akun Facebook atas nama Hendra Hamdani pada 23 Februari lalu dengan isi postingan ujaran kebencian terhadap wartawan dan LSM.

Dalam postingan tersebut, akun Facebook Hendra Hamdani menuliskan jika sekolah kembali di liburkan (disaat puncak pandemi covid-19/red) lantaran takut terhadap wartawan dan LSM bahkan parahnya dia juga menuliskan jika wartawan dan LSM menyekolahkan anak nya dengan uang haram hasil memeras.

“Sekolah sekarang takut sama wartawan/LSM, sedangkan wartawan/LSM gak takut kalau anak nya bo**h dan to**l…krn anak2 nya kepinteran yg akut….woi….sy sekolahkan anak bayar pake duwit halal bukan kayak lo pade pake duwit dapat meras orang…. Mikir kalou hidup loh itu sementara di dunia ini klw loh sudah masuk ke dalam kuburan loh g balik lg le dunia ini yg ada loh sendiri di tempat yg gelap dan g ada yg bisa balik lagi… Jadi kira2 klw mau ngempesin pendapat orang… Itu lah akibat dari uang haram dapat nya jd otak nya sudah kotor lebih dari kotoran nya sendiri… Orang pesta g kalian duwitin klw anggap lumrah…Nah klw anak2 didik pada bodoh dan tolol yg mau disalahkan siapa woiiii….Jawab klw ada nyali,” tulisnya.

Postingan ini di nilai berunsur ujaran kebencian yang mengandung sara. Bahkan penghinaan profesi wartawan dan LSM lantaran tidak menyebutkan oknum.

Adapun laporan polisi tersebut sesuai dengan nomor : LP/B/280/VIII/2022/SPKT/POLRES TULANG BAWANG/POLDA LAMPUNG tanggal 02 Agustus 2022 dengan dugaan tindak pidana Undang-undang no 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik pasal Jo pasal 28 ayat 2. (Yda)

LEAVE A REPLY