Sekda Metro Minta ASN Waspada DBD

0
278
Sekda Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo./rl

Gerbang1news.com, Metro – Sekda Kota Metro tersebut juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Pemerintah Daerah untuk selalu menjaga kesehatan karena sekarang adalah untuk mewaspadai DBD selama musim pancaroba ini, oleh karenanya ASN diimbau melakukan 3 M (menguras, menutup dan mengubur) untuk memberantas jentik nyamuk penyebab penyakit tersebut.

“Antisipasi lonjakan kasus DBD, kami imbau ASN untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, kemudian jadikan diri masing-masing sebagai juru pemantau jentik di rumah sendiri, kasus DBD dapat ditekan sedini mungkin,” ucapnya saat memimpin apel mingguan di halaman Pemerintah Kota Metro, Senin (18/7/2022).

Tidak hanya itu saja, Bangkit juga menyampaikan sekolah sudah diamanahi untuk menggelar PTM 100 persen dengan prokes ketat. Budaya prokes ketat wajib kembali dilakukan mengingat kasus Covid-19 meningkat di sejumlah daerah. Pelaksanaan PTM juga akan diawasi oleh tim pengawas sekolah sebagai evaluasi kegiatan pembelajaran.

”Harus kembali ditingkatkan lagi prokesnya, saat ini pandemi juga kembali naik. Jadi harus tetap waspada dengan cara menerapkan prokes ketat oleh anak-anak kita. Tetap menggunakan protokol kesehatan, karena Covid-19 belum selesai,” ajaknya.(rl)

LEAVE A REPLY