Forkopimda Pemkab Tulang Bawang di Vaksin

0
333
Pemberian vaksin jajaran Forkompimda Pemkab Tulang Bawang./Yuda Ardiansyah

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mulai melakukan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Menggala, Selasa (26-1-2021). Proses vaksinasi di awali dari Forkopinda dan perwakilan dari pemuka agama.

Sementara, Bupati Tulang Bawang Winarti terlebih dahulu telah di vaksin pada 14 Januari 2021 lalu dirumah sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung, bersama beberapa Kepala Daerah di Lampung.

Pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang di suntik Vaksin Yaitu :

Sekretaris Daerah kabupaten Tulangbawang, Kapolres kabupaten Tulangbawang, Kajari Kabupaten Tulang Bawang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Kepala BPBD kabupaten Tulangbawang, Kepala BPOM kabupaten Tulangbawang, Ketua MUI kabupaten Tulangbawang Serta Perwakilan Pemuka Agama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang menjelaskan, sebelum dilakukan vaksin. Peserta vaksinasi harus menjalani beberapa tahapan.

“Yang pertama Pendaftaran, lalu Mengisi Data Pribadi ( sesuai KTP ), Media Skrining atau pengecekan suhu Tubuh dan Tensi dan 13 pertanyaan mengenai riwayat Penyakit (sangat penting, supaya bisa masuk ketahap Vaksinasi), Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi setelah penyuntikan Vaksinasi,” jelasnya.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswatoro, SIK, mengatakan setelah di vaksin Sinovac Covid-19 tidak ada keanehan yang dirasakan.

“Ya biasa saja, hanya nyeri ketika di suntik saja. Jadi masyarakat jangan khawatir akan isu-isu di luar yang tidak pasti kebenarannya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekdakab Tulang Bawang Antoni berpesan agar masyarakat selalu menjaga imun tubuh dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan istirahat yang secukupnya dan mengkonsumsi makanan yang berprotein,” imbaunya.(Yda)

LEAVE A REPLY