Winarti Minta Pendamping PKH Peka dan Tepat Sasaran

0
567
Sosialisasi PKH di Kabupaten Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, meminta Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di kabupaten setempat untuk peka dan tepat sasaran dalam merealisasikan bantuan pemerintah pusat tersebut.

“Saya turun ke masyarakat, masih ada yang belum tepat sasaran. Untuk itu saya minta pendamping PKH bisa peka terhadap program pemerintah, baik program pusat atau program daerah. Perhatikan betul, jangan niat pemerintah membantu percepatan pembangunan tetapi malah dialah gunakan oleh oknum,” cetusnya saat sosialisasi Pendamping PKH Kampung se-Kabupaten Tulangbawang, di Rupatama Lantai II Kantor bupati setempat, Selasa (25/6/2019).

Winarti juga meminta kepada Pendamping PKH agar dapat mendukung bersama-sama bergotong royong mengabdikan diri kepada masyarakat. “Saya berharap kita semua diberi kekuatan untuk terus mengabdi pada masyarakat,” pinta Winarti.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu berpesan, kepada Pendamping PKH, agar dapat bekerja maksimal. Mengingat anggaran yang dikelola cukup besar, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Terlebih, mengenai Dana Desa, dengan jumlah hingga 128 M, diharapkan, perputaran belanja untuk pembangunan di Desa dapat dilakukan di Kabupaten Tulangbawang, tidak belanja ke luar Daerah.

“Bisa dihitung berapa income untuk Tulangbawang secara keseluruhan. Sama halnya dengan PHK, dana sebesar 30.6 M cukup besar, ini harus berusaha berputar di Tulangbawang, ini tugas anda sebagai pendamping PKH,” tandas Bunda Winarti.(Wan)

LEAVE A REPLY