Sport Center hingga Pemberdayaan Pemuda Jadi Isu Seksi Diskusi SMA

0
44
Sahabat Muda Annamorinda (SMA)./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Minimnya sarana prasarana pusat olahraga (Sport Center) serta kurangnya pemberdayaan pemuda di Kota Metro menjadi isu seksi pembahasan diskusi Sahabat Muda Annamorinda (SMA) di Aula lantai II Rumah Perjuangan Jalan Flores, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Kamis (25/6/2020).

Ketua komunitas Aremania Fans Club Kota Metro, Ruri Okta mengharapkan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir dapat memberikan wadah aktifitas kepemudaan seperti Sport Center di Bumi Sai Wawai.

“Jika Anna-Fritz nanti mendapat amanah rakyat untuk memimpin Metro, kami berharap dapat membangun sport center sebagai wahana bagi para pemuda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Khususnya komunitas-komuntas pencinta olahraga hari ini sangat butuh peran pemerintah untuk merealisasikan itu, kami sangat berharap kepada Anna-Fritz,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Viking Fans Club Kota Metro Gusti Berly. Ia berharap Anna-Fritz dapat memberdayakan para pemuda Kota Metro dari berbagai sektor sesuai dengan keahliannya. Selain itu ia juga berharap Kota Metro dapat tampil di ke kancah persepakbolaan.

“Persoalan masuk ke kancah nasional ini menjadi topik utama yang diharapkan kedepan dapat direalisasikan. Komunitas pemuda khusunya dari para pecinta olahraga sepakbola berharap Kota Metro dapat masuk menyelenggarakan liga tiga. Dan kita semua siap mendukung terwujudnya hal itu,” terangnya.

Selain komunitas pencinta olahraga sepakbola, perwakilan komunitas motor yang hadir dalam diskusi tersebut juga mengharapkan Anna-Fritz dapat menguatkan pemberdayaan pemuda agar angka pengangguran di Bumi Sai Wawai dapat berkurang.

“Kami pemuda Metro hari ini merasa kota metro ini mundur, bukan maju. Kami bukan pengamat, tapi kami merasakan langsung sebagai warga Metro. Terlepas dari dampak Covid-19, peran pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda di Metro memang tidak pernah kami rasakan. Kita harap kedepannya Anna-Fritz dapat memberdayakan pemuda dengan lebih serius,” pungkas M. Ilham Tambunan perwakilan pengurus Association Motor Community Indonesia (AMCI) Metro Chapter.

Menanggapi seluruh aspirasi tersebut, Ketua SMA Jefri Lovi berjanji akan menyampaikan setiap rangkuman harapan pemuda Kota Metro kepada Anna-Fritz.

“Alhamdulillah, seluruh aspirasi sudah kami tampung, dan kami berjanji akan meneruskan setiap rangkuman ini kepada kandidat yang kita dorong. Mudah-mudahan ketika mendapat amanah rakyat, Anna-Fritz dapat merealisasikan harapan masyarakat khususnya para pemuda. Dan kedepan kami akan terus melakukan penjajakan kepada kelompok-kelompok pemuda di Metro untuk menyerap aspirasinya demi masa depan Kota Metro tercinta,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY