Viral!! OPM Menyebut TNI Melakukan Pengeboman Menggunakan Pesawat Tempur

0
56
OPM

Video kondisi terkini pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang disandera selama lebih dari satu tahun, dikabarkan kembali dirilis Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Operasi Papua Merdeka (OPM).

 

Dari rekaman video yang diterima gerbang1newscom.”, terlihat Philip dikawal oleh beberapa anggota OPM bersenjata. Belum diketahui kapan dan Dimana video tersebut didokumentasikan.

 

Dalam video tersebut, Philip mengaku TNI menggunakan pesawat tempur dalam upaya pembebasan.

 

Selain itu, Philip juga meminta agar TNI tidak menggunakan pesawat tempur dan berhenti melepaskan bom udara di wilayah Papua.

 

“Saya di sini, TNI, Tentara Negara Indonesia, pakai pesawat tempur melepas bom besar. Orang-orang di sini minta tolong jangan pakai pesawat tempur, jangan pakai bom,” jelas Philip dalam video tersebut dikutip Sabtu (13 April 2024).

 

Masih dalam video yang sama, Philip juga meminta bantuan negara asing untuk berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia terkait penggunaan pesawat tempur.

 

Terpisah, Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa TNI telah menjatuhkan bom di daerah Kwiyawagi, Geselma, Yuguru, Kabupaten Nduga, Papua.

 

Sebby juga mengancam akan membawa Philip ke medan pertempuran apabila TNI tetap tidak menghentikan upaya penyerangan dengan pesawat bom.

 

“Maka pilot ini kami akan bawa keliling di Medan perang sampai mati sama-sama dengan kami TPNPB-OPM kodap III Ndugama-darakma,” ucapnya dalam rekaman video tersebut.

 

Hingga berita ini diterbitkan, TNI dikabarkan membantah melakukan pengeboman menggunakan pesawat temput tersebut red/imam

LEAVE A REPLY