Polres Metro Bersama Instansi Terkait Pantau Arus Balik Lebaran

0
45
Perbatasan jalan lintas kota metro lampung.

Gerbang1newscom.”Polres Metro Polda Lampung– Personil Polres Metro berikut Instansi terkait yang bertugas di Pos Pam dan Pos Pelayanan antisipasi arus balik lebaran Idul Fitri seperti saat sekarang ini yang di khawatirkan volume kendaraan sedang meningkat, yang dikhawatirkan jika nantinya mengakibatkan kemacetan yang panjang sehingga perlu tindakan-tindakan pencegahan. Jumat, 12 April 2024.

Personil Polres Metro bersama personil instansi terkait melaksanakan pemantauan lalu-lintas bertujuan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Seluruh Pospam dan Posyan juga dilengkapi jaringan internet untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian serta koordinasi. Sehingga ketika ada potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun maupun terganggunya kamseltibcarlantas dapat segera diantisipasi oleh pos yang lain”. Terang Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat di mintai keterangan.

“Ini dikarenakan wilayah Kota Metro merupakan jalur lintas dari Bandar Lampung menuju Lampung Timur begitupun sebaliknya. Namun sampai saat ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan melewati Kota Metro agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Bila tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena lelah, silakan beristirahat di rest area yang tersedia di tiap-tiap Pos Yan dan Pos Pam yang berada di Kota Metro,” pungkasnya.

Dalam kesempatan pula, Kapolres mengajak warga masyarakat untuk merayakan hari raya idul fitri dengan tetap saling menjaga ketertiban dan keamanan di depan umum demi memberikan rasa nyaman. Tutup AKBP Heri. Red /imam

LEAVE A REPLY