Kapolres Bersama Tim Kesehatan Polres Metro Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Dan Personil Pengamanan Pemilu 2024

0
75

Gerbang1news.com, Metro – Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 yang proses perhitungan suaranya hingga pagi hari, Kapolres Metro mengerahkan Tim Dokkes Polres guna melakukan pemeriksaan kesehatan khususnya terhadap penyelenggara pemilu dan personil pengamanan baik dari TNI/Polri dan Linmas yang ditugaskan di TPS maupun PPK. Kamis (15/2/2024).

“Tim Kesehatan dari Polres Metro kita kerahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan Personil Pengamanan baik dari TNI/Polri dan Linmas serta stake holder terkait lainnya yang turut membantu pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024, selain kita cek kesehatannya juga kita berikan dukungan vitamin,” ucap Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Permeriksaan kesehatan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang telah bertugas ekstra keras, rata-rata mereka ini tidak tidur hingga pagi hari,” imbuh Kapolres.

Kegiatan dari Sidokkes Polres Metro ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata 2024 yang sampai pada tahap perhitungan suara tingkat PPK telah berjalan lancar, aman dan damai.

Polres Metro tidak hanya mengerahkan personel untuk menjaga keamanan, tapi juga tim Dokkes yang siap memberikan layanan cek kesehatan dan pembagian vitamin guna menunjang kesehatan penyelenggara Pemilu maupun personil pengamanan.

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Metro menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara mobile, “Tadi sudah di PPK wilayah Metro Pusat, saat ini di PPK Metro Timur dan setelah ini akan kita lanjutkan ke wilayah lainnya,” tutup Kapolres.(rl)

LEAVE A REPLY