Kepala Sekolah SMAN 6 Metro Terima Penghargaan Kepala Sekolah Inivatif

0
112

Gerbang1news.com, Metro – Program Mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dibuktikan oleh jajaran SMAN Negeri 06 Metro. Sebagaimana apresiasi yang diberikan dari Balai Guru Penggerak (BGP) Lampung yang diberikan kepada Kepala SMAN Negeri 06 Metro, Sunarti, M. Pd.
Kepala SMA Negeri 06 Kota Metro menerima penghargaan kategori Kepala sekolah inovasi SMA.

Menurut Sunarti, program GTK meliputi, pengiriman naskah terkait inovasi tentang pengin badan. Di samping vidio pelaksanaan program yang dikembangkan di lingkungan sekolah. “Alhamdulillah, meski baru 11 tahun namun bisa mengimbangi sekolah menengah yang ada di Lampung,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Sunarti-mantan guru sekolah Indonesia luar negeri (SILN) di Kuala Lumpur selama empat tahun tersebut adalah mengungkapkan, dalam pekan terakhir sejumlah siswa yang mengikuti beberapa even berhasil menyabet prestasi non akademik Puncak Silat Lampung Berjaya “Tujuh siswa-siswi yang dikirim ke semuanya mendapatkan medali di event yang berlangsung di Propinsi Lampung,” terangnya.

Malam ada yang wapri “Assalamualaikum bu narti, terimakasih banyak ibu doanya kami pulang bawa medali semua”.

Siswa-siswi SMAN 06 Metro, Lampung meraih prestasi di Pencak Silat Lampung Berjaya

Lanjut dia, Kejuaraan Pencak Silat Lampung Berjaya ada tujuh siswa-siswi yang menyabet medali yakni Dea anastasya Kelas: XII.2 Kategori: Laga remaja ( medali perak), Deva Hesti Setia Ningrum, kelas: XII.2 kategori: Laga remaja, juara 2 (mendali perak), dan
Ayudya Cahya Imani kelas : 10.7 medali perak laga kelas G putri Kategori remaja. Kemudian Diah Safa Amanda kelas: 11.7 kategori : laga juara: 1 (medali emas), Fadila putri kelas: 10.4 kategori: laga juara: 1 (medali emas), Bilqis Kyla Zakyah Kelas: XI. Kategori: Laga remaja Juara 2 ( medali perak) dan terakhir
Niken Permata Sari Kelas: X.8 Kategori: Laga remaja Juara 2 (medali perak)
Salam tangguh.

Selain itu, siswa-siswi juga menyabet festival musik Etnik Lampung. ” Meski SMAN 06 sekolah termuda di Kota Metro, namun harus memiliki inovasi-inovasi baru dan menggerakkan semua elemen-elemen untuk mencapai visi sekolah yaitu menuju SMA Negeri 06 Bermartabat,” tambah Sunarti.(Mam)

LEAVE A REPLY