Kadis PUTR Metro Serahkan Hasil Laporan IPLI Sepenuhnya ke Kejari

0
119

Gerbang1news.com, Metro – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra, menyerahkan seluruhnya hasil laporan dugaan korupsi yang dilaporkan Ikatan Pemuda Lampung Indonesia (IPLI) ke Kejari setempat.

Dikatakan Robby, terkait laporan Ikatan Pemuda Lampung Indonesia (IPLI) ke Kejari Metro. Dia menyebut jika laporan tersebut adalah keingin yang kurang berdasar (Pretensi).

“Pengaduan itu seperti apa. Karena tidak ada pretensi. Bahkan, ternyata ada unsur objektif, ya tunggu saja. Intinya biar waktu yang menjawab,” tambahnya.

Dia membantah adanya setoran dan pengondisian proyek di satuan kerja yang dipimpinnya itu.

“Ga ada itu, itu ga ada. Sekarang interprestasi aja, kalau untuk penentuan pekerjaan ada aturannya. Dimana dokumen harus di upload. Bahkan, untuk setoran proyek tidak ada,” ungkapnya, usai Rakor di Sekretariat Pemkot Metro, Kamis (3-8-2023).

“Kalau saya, yang jelas bekerja dengan baik ya, saya di perintah dengan pimpinan untuk perbaikan infrastruktur,” lanjutnya.

untuk mekanisme pekerja proyek PL, Robby menyebut bisa dilihat langsung di Perka LKPP tahun 2021 yang sudah ditayangkan.

“Semua sudah di tayangkan. Engga’ ada hal-hal yang bikin gaduh dan jadi interpretasi berlebihan. Kan nanti di goreng orang,” ungkapnya.

“Kemudian, untuk pekerja lataston dan hotmix itu berbeda-beda. Tergantung dengan panjang ruas jalan. Tapi rata-rata ketebalan 3 centimeter,” pungkasnya.(rl)

LEAVE A REPLY