Ops Bina Kusuma: Polres Metro Kedepankan Pembinaan Kepada Masyarakat

0
76

Gerbang1news.com, Metro – Dalam rangka Ops Bina Kusuma 2023, Personil Polres Metro, Polda Lampung melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada Masyarakat Kota Metro terkait himbauan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik, Jumat (28/7/2023).

Kasat Binmas melalui Satgas 2 turun langsung ke wilayah guna mengharapkan terjalin kemitraan yang baik antara polisi dengan masyarakat di dalam rangka menangkal dan mencegah adanya kenakalan remaja dan gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

“Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat” ujar Kasat Binmas Polres Metro AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H saat di temui di ruangannya.

“kami langsung turun ke lokasi-lokasi yang kami anggap rawan seperti tempat Karaoke Charly Jl. Jend. Sudirman Kel. Imopuro Kec. Metro Pusat Kota Metro yang cukup rawan akan aksi premanisme serta kami jg memberikan himbauan di kost dimana remaja rawan sekali melakukan aksi kenakalan” Ujar Kasat Binmas.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK., mengatakan, sosialisasi yang di lakukan oleh bhabinkatibmas tersebut merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja.

“Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut mengajak remaja untuk mampu menjaga pergaulan agar tidak terjerumus ke dalam hal buruk dan tidak melakukan pelanggaran hukum dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Metro,” ujar Kapolres.(rl)

LEAVE A REPLY