Sekda dan Kajari Pantau Stok Bahan Pokok

0
83

Gerbang1news.com, Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan Kota Metro kembali melakukan monitoring harga dan ketesediaan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Monitoring dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo di empat lokasi yaitu Pasar Margorejo, Pasar Basah Metro Megamall, Pasar Hamparan Agus Salim dan Pasar Basah Terminal Kota, Selasa (21/3/2023).

Bangkit menyampaikan kami bersama Forkopimda hari ini melakukan cek harga komoditi bahan pangan di Kota Metro, pada dasarnya setelah kita cek di lapangan harga tetap stabil harga daging ada Rp 110.000, Rp 120.000 dan Rp 130.000

Harga telor hari ini sedang bagus Rp 26.000 biasanya Rp 28.000 – Rp 29.000, kemudian bawang dan cabe masih Rp 30.000 yang lain masih dalam kondisi normal.

“Mudah – mudahan kedepan kita masih melakukan cek di lapangan dan mudah – mudahan harga masih tetap stabil” ucap Bangkit.

Di samping itu kita juga melakukan penetrasi pasar,kemarin sudah kita lakukan dan untuk hari jum’at harike dua puasa kita akan melakukan pasar senja untuk melayani masyarakat yang tidak sempat masak di rumah sudah kita siapkan di lapangan samber nantinya, tutur Bangkit.

Bangkit mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengawal dan kondisi hari ini pasokan dan harga masih stabil.

Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Virginia Hariztavianne menambahkan jika terjadi penimbunan akan ada sanksi Kajari akan bekerjasama dengan Polres untuk mengecek penimbunan – penimbunan di lapangan.(rl)

LEAVE A REPLY