Pemkot Metro Gelar Musrenbang Tingkat Kota

0
453

Gerbang1news.com, Metro — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai kota setempat, Rabu (8/3/2023).

Walikota Metro, Wahdi mengatakan, pada musrenbang kota ini, untuk perencanaan pembangunan pada tahun 2024 dengan tematik peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan sumber daya manusia menuju keberlanjutan.

“Dengan mendengar aspirasi dari masyarakat, jadi aspiratif ada juga bersifat teknokratik. Jadi yang ada di masyarakat yang disampaikan, kemudian dilakukan pengkajian. Sehingga bisa menyimpulkan apa saja yang menjadi skala prioritasnya, didasari juga dengan visi misi dan program yang ada,” katanya.

“Maka, di tahun 2024 ini akan kita kelola dengan sebaik-baiknya. Untuk di tahun 2023 ini kita pada penguatan infrastruktur, mulai dari jalan, sistim drainase terpadu terintegrasi, dan pengelolaan tata kelola kota nya,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, untuk anggaran yang digelontorkan guna peningkatan jalan sebesar lima puluh.

“Untuk peningkatan jalan dianggarkan sebesar lima puluh, kalau untuk keseluruhannya nanti tanya saja langsung dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), karena saya tidak terlalu hapal. Tapi masih ada infrastruktur lainnya, bukan hanya jalan saja,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi Irsan, Kepala Bappeda Provinsi Lampung mengapresiasi atas capaian pembangunan yang telah dilakukan dari tahun 2021 sampai tahun 2022.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi atas capaian pembangunan yang telah dilakukan dari tahun 2021 sampai tahun 2022. Kalau kita melihat angka makronya, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa. Andai Lampung mempunyai lima belas seperti Metro pasti Lampung menjadi tinggi,” ujarnya.(rl)

LEAVE A REPLY