Polres Metro Gelar Pelatihan Jurnalistik Dari Bid Humas Polda Lampung

0
111

Gerbang1news.com, Metro – Dalam rangka pengelolaan manajemen media dan mendukung program Quick Wins Presisi, Polres Metro Polda Lampung mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan jurnalistik, Senin (27/02/23).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Humas Polda Lampung, dihadiri oleh Kabid Humas Polda Lampung yang diwakili oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, S.E, M.M, Bersama rombongannya yang langsung disambut oleh Wakapolres Metro KOMPOL Maryadi, S.H., M.H mewakili Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K.

Berlangsung di Aula Satya Santika Polres Metro, kegiatan tersebut diikuti oleh para Kapolsek jajaran serta personil Polres Metro dan Polsek jajaran.

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Metro dan dilanjutkan sambutan dari AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M, dan penyampain materi oleh narasumber Amiruddin Sormin dari Media Lampung Pro dan Supriyanto dari Media Gue Tilang.

AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M., dalam arahannya menjelaskan pelatihan ini sangat bermanfaat karena di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

“Kita Polri juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut karena itu setiap pekerjaan kita tanpa adanya publikasi tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya seperti contohnya ungkap kasus dan keberhasilan-keberhasilan lainnya,” katanya.

Kemudian, AKBP Rahmad juga meminta kepada peserta untuk menjalin hubungan yang baik dengan awak media karena dengan terjalinnya hubungan yang baik dapat saling bertukar ilmu dan juga informasi yang didapat bisa membantu dalam tugas pekerjaan sekarang ini.

Di tempat yang sama, kedua narasumber Amiruddin Sormin dari Media Online Lampung Pro dan Supriyanto dari media online Gue Tilang memberikan materi tentang perkembangan era digital dan media sosial serta pembuatan konten-konten media sosial dan media online sampai dengan proses penulisan berita.(rl)

LEAVE A REPLY