Ketua DPRD Lampura Beri Penghargaan Kapolres dan Tim TEKAB 308 Presisi

0
108

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Beberapa hari sebelumnya Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., dan jajaran TEKAB 308 Presisi menerima piagam penghargaan dari Bupati Hi.Budi Utomo S.E., bersama elemen masyarakat atas kinerja Polres Lampung Utara yang telah berhasil mengungkap pelaku kasus pencurian hewan ternak bersenjata api,
kali ini Ketua DPRD Wansori S.H., yang turut bersimpati melakukan hal serupa.

Kasus Curas hewan ternak yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Suka Maju Kecamatan Abung Semuli hingga merenggut nyawa pemilik ternak atas nama (alm) Ilham Maulana itu, cukup menjadi perbincangan dikalangan warga masyarakat Lampung Utara.

Selama ini para komplotan pelaku kerap melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Lampung Utara sehingga membuat warga menjadi resah sekaligus gerah, namun perlahan rasa resah warga mulai surut setelah dua orang dari mereka dibekuk tim TEKAB 308 Presisi Polres Lampung Utara Polda Lampung.

Wansori mendatangi Mapolres Lampung Utara sesaat setelah personil melaksanakan apel di pimpin Kapolres AKBP Kurniawan pada Senin (6/2/2023)

Dihadapan para pejabat utama dan personil Wansori mengatakan, Kami mengikuti perkembangan apa yang sudah dilakukan Polres Lampung Utara serta jajarannya dalam hal melakukan pengamanan menciptakan situasi yang kondusif kepada masyarakat lampung utara.

Tentu dari peristiwa-peristiwa yang sudah kami amati, kami lihat dan kami pelajari, bahwa Polres Lampung Utara ini cukup intens membangun komunikasi dalam menciptakan masyarakat Lampung Utara untuk aman dan nyaman. Oleh karenanya kami lembaga DPRD Kabupaten Lampung Utara memberikan apresiasi dalam bentuk piagam kehormatan kepada Polres Lampung Utara dan jajarannya atas pengungkapan kasus Curas yang terjadi di desa Sukamaju kecamatan Abung Semuli.

Tentu kami lembaga DPRD mensupport mendorong berkaitan dengan teman-teman reserse kita atau TEKAB 308 Polres Lampung Utara yang hari ini harus dilakukan pemeriksaan di Polda Lampung.

Melalui lembaga DPRD ini kami siap mendukung dalam bentuk apapun karena hal seperti itu tentu masyarakat juga ingin Kepastian Hukum terkait Kriminalitas yang terjadi di Lampung Utara, tapi kami tidak ingin juga teman-teman kita aparat penegak hukum yang sudah serius dan bersungguh-sungguh begadang meluangkan waktu tapi seolah-olah dalam satu sisi penegakan hukum disalahkan, sehingga berdampak kepada kinerja dari aparat penegak hukum dalam memberantas pelaku kejahatan.

Saya sebagai ketua DPRD mendukung itu dengan cara apapun untuk memberikan keamanan kenyamanan dan mensupport langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polres Lampung Utara. “tuturnya

“Secara terpisah Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan dukungan yang diberikan dan juga mengatakan tentunya kami berada disini adalah bagian dari warga yang ada di Kabupaten Lampung Utara dan kami adalah keluarga besar di kab. Lampung Utara ini. Sehingga Kami bertanggungjawab penuh untuk menjaga keamanan Keluarga Besar Kabupaten Lampung Utara,” kata AKBP Kurniawan. (Don)

LEAVE A REPLY