Polres Metro Ikuti Rakor Lintas Sektoral

0
99

Gerbang1news.com, Metro – Dalam rangka menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H Mengikuti Rapat koordinasi lintas sektoral bersama dengan Forkopimda Kota Metro, Pejabat Utama Polres Metro, dan Stakeholder terkait melalui Video Conference di Ruang Vicon Polres Metro, Jumat (16/12/2022).

Melalui Video Conference Rakor lintas sektoral tingkat pusat di Jakarta dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M,Si. terkait membahas tentang Agenda Bidang Operasional dan kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2022 Tentang Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M,Si menyampaikan pembahasan tentang ancaman dan kerawanan menjelang Natal dan Tahun Baru, perlu dilakukan kerjasama semua pihak guna mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bersama.

Situasi yang aman dan kondusif perlu diwujudkan bersama dan perlu diatensi kerawanan yang timbul seperti ancaman Terorisme, kelancaran arus lalulintas, dan pengamanan tempat ibadah.

Selesai pelaksanaan Video Conference, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H menyampaikan dan mengajak para Forkopimda Kota Metro, Pejabat Utama Polres Metro dan Stakeholder terkait “untuk kesiapan Operasi Lilin 2022 di Kota Metro, mari satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen. Sehingga satu persepsi dan satu langkah untuk memberikan pengabdian terbaik dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Sebagai tolak ukuran keberhasilan operasi ini adalah tidak ada anggota pengamanan dan masyarakat yang menjadi korban kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas dan masyarakat bebas tanpa rasa takut dalam melaksanakan ibadah, dan beraktifitas, selalu siap antisipasi dan cepat merespon apabila terjadi kejadian kontijensi,” tutup Kapolres.(Mam)

LEAVE A REPLY