Pengelolaan Anggaran di Kominfo Tulang Bawang Semrawut, Hutang Menumpuk

0
176

Gerbang1news.com, Metro – Tulang Bawang- Sistem pembayaran publikasi/advertorial di Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Lampung, Tahun anggaran 2022 dengan nilai anggaran milyaran rupiah yang dikelola Kominfo Kabupaten setempat terkesan Semrawut.

Sebab, sistem pembayaran tersebut dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni, masih banyak belum terselesaikan dengan puluhan pihak perusahaan media yang menjalin kerjasama di Tahun 2022.

Sumber mengatakan, dalam hal ini pihak Diskominfo Tulang Bawang untuk mengakomodir perusahaan media yang belum terbayarkan di APBD murni, mensiati dan memprioritaskan pembayaran publikasi/advertorial di APBD perubahan.

Sementara pihak Diskominfo Tulang Bawang yang membidangi selaku Kabid Zainudin dan Kasi Suwandi, saat ditemui diruang kerjannya beberapa hari lalu mengatakan, akan memprioritaskan media yang belum terbayarkan di APBD murni akan diprioritaskan di APBD perubahan.

Dan bagi rekan media yang sudah mendapatkan di APBD murni mohon sabar, kita selesaikan dulu media yang belum terbayarkan sama sekali.

“Mohon sabar bagi rekan-rekan media, masih kita siati dulu pendataannya di APBD perubahan bersama pimpinan (Kadis- red),” ucapnya.

Namun hal tersebut, hanya omongan belaka yang tidak ada kepastiannya. Pihak Dinas Kominfo Tulang Bawang, hanya memberikan janji-janji manis saja. Sampai saat ini masih belum adanya kejelasannya bahkan tidak ada transparan bagi rekan media untuk pendataannya.

Perusahaan Media Kecewa

Puluhan wartawan yang menjalin kerjasama (MoU) Tahun 2022 dengan Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang, kecewa terhadap kebijakan yang diambil pihak Dinas Kominfo setempat, saat ini yang dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Desia Kesumayudha.

Sumber mengatakan pada media Bidik Nasional. Dikarnakan, kebijakan yang diambil pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tulang Bawang disinyalir adanya kepentingan terhadap pihak-pihak tertentu di pencairan APBD Perubahan Tahun 2022.

Yang mana pihak perusahaan media yang menjalin kerjasama di Tahun 2022 dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni, masih banyak yang belum terbayarkan. Dan pihak Dinas Kominfo Tulang Bawang, telah berkomitmen akan membayarkan semua tagihan Publikasi/Advertorial kepada pihak perusahaan media di APBD Perubahan. Namun hal tersebut hanya hayalan belaka yang tidak ada kepastiannya.

“Jika memang bener kebijakan pihak Dinas Kominfo Tulang Bawang, yang akan memprioritaskan pihak perusahaan media yang belum pernah cair di APBD Murni. Mengapa pihak Dinas Kominfo Tulang Bawang, melanggar komitmen mereka sendiri dengan memprioritaskan perusahaan media yang sudah mendapatkan di APBD Murni,” cetus puluhan Wartawan saat mengruduk ruang kerja Kepala Bidang (Kabid) Publikasi dan Dokumentasi, Zainudin, Kamis (17/11/2022).

Sementara Kabid Zainudin hanya mengatakan, ia semua itu, kebijakannya ada dipimpinan kita (Kadis-red). Saya selaku Kabid hanya mengikuti perintah pimpinan saja dan hari ini Ibu Kadis Desia Kesumayudha tidak ada ditempat.

“Dalam hal ini, yang mana keluh kesah rekan-rekan media akan saya sampaikan kepada Kadis nantinya. Apapun kebijakan dan keputusannya semua ditangan pimpinan,” katanya.

Dengan harapan, puluhan wartawan kepada Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti dan Sekda Kabupaten Tulang Bawang, Anthoni, bisa menyikapi kemelut yang terjadi di Dinas Kominfo saat ini yang banyak menimbul kontroversi antara awak media dengan pemerintah terkhusunya Dinas Kominfo Tulang Bawang.(Yda)

LEAVE A REPLY