DPRD Lampura Minta Pemkab Tingkatkan PAD

0
140
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Wansori.

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara membahas target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2023 bersama jajaran Pemkab setempat, Rabu (2/11/2022).

“Kami mengundang tim anggaran eksekutif dalam rangka, pra APBD 2023 agenda rapat yang pertama DPRD dalam hal ini. Kami mendorong tim anggaran eksekutif untuk menggali potensi PAD dikarenakan hari ini kita sama-sama mengetahui bahwa situasi ke depan ini tidak bisa mengandalkan sumber dana pemerintah pusat,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Wansori.

“Oleh karenanya, gagasan dan inisiasi kami ini meminta kepada tim anggaran eksekutif dalam hal ini Pemkab Lampung Utara untuk menggali potensi PAD Agar PAD kita naik atau mencapai target karena banyak sumber-sumber PAD yang belum tergalikan,” tambahnya.

Peningkatan PAD dapat di fokuskan pada retribusi parkir, pajak air di bawah tanah, restoran makan minum serta banyak hal-hal lainnya.

“PadaAPBD tahun 2023 saya berharap kenaikan PAD, benar-benar maksimal. Pada saat APBD tahun 2022 PAD kita itu 99,9 miliar jadi target kami DPRD ini akan melaksanakan fungsi pengawasan. Berkaitan dengan OPD-OPD yang memiliki sumber PAD tidak ada kata tidak dia mesti naik menjadi 200 miliar,” tegas Wansori.(Don)

LEAVE A REPLY