MPC PP Metro Gelar Seminar Nasional Kepemudaan

0
126

Gerbang1news.com, Metro – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Ormas Pemuda Pancasila Kota Metro, menggelar Seminar Nasional Kepemudaan, dengan mengusung tema ‘Menekankan Politik Kebangsaan sebagai Respons atas Isu Sosial Kebangsaan’, di Balroom Grand S’kuntum, Senin (31/10/2022).

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP , mengungkapkan pihaknya berharap Pemuda Pancasila bisa melaksanakan Pancasila secara kaffah dan kembali pada fitrah Pancasila.

“Karena pemuda Pancasila sebagai organisasi yang berani menggunakan Pancasila, dan bukan hanya sebagai klise, tetapi atas perbuatan dan tindakan nyata,” ungkap Rycko.

Rycko Menoza SZP, mengajak seluruh jajaran dan anggota MPC Ormas Pemuda Pancasila Kota Metro harus bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat serta pemerintah.

“Langkah nyata kami yakni mengadakan beberapa kegiatan diantaranya adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan UMKM. Dan kita akan menampilkan budaya dan ekonomi kerakyaam melalui UMKM,”pungkasnya.

Wali Kota Wahdi Siradjuddin, dalam sambutannya berharap untuk selalu merawat karakter baik. Sesuai dengan visi dan misi Kota Metro mewujudkan Kota Gemerlang, khusunya misi untuk meningkatkan kualitas pemuda di Kota Metro.

“Maka sangat tidak asing bagi saya untuk menciptakan pemuda lebih hebat melalui Ormas Pemuda Pancasila ini. Saya melihat Pemuda Pemuda ini sangat serius dan tidak main-main, dan saya ingin semua kadernya baik-baik juga,” ungkap wali Kota.

Dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, inilah penghijauan tahan Pancasila dalam tindakan. “Seperti tadi saya sampaikan dalam sambutan bahwa Pancasila hari ini bukan lagi definisi, bukan mempersoalkan narasi, tapi bagaimana kita memberikan keteladanan, itu penting,” pungkasnya.(rl)

LEAVE A REPLY