Ketua DPR RI Beri Bantuan Pertanian di Tulang Bawang

0
133
Kunjungan Ketua Puan Maharani ke Tulang Bawan./Yuda Ardiansyah

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama Para petani Indonesia Ketua DPR RI ibu Dr (HC) Puan Maharani S.Sos beserta Tim melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tulang bawang. Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan alat- alat pertanian, bibit pertanian dan penanaman bibit ubi jalar yang dilaksanakan di lokasi perkebunan jalan damar Gunung sakti kecamatan Menggala, (24/8/2022)

Ketua DPR RI Dr HC Puan Maharani hadir dan disambut oleh Bupati Tulang Bawang ibu Dr Hj Winarti SE MH, Forkopimda plus Kabupaten Tulang bawang,pejabat pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Kehadiran Cucu dari Sang Proklamator Republik Indonesia Bung Karno ke Tulang bawang ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tulang bawang baik petani, pedagang, pelaku UMKM, PNS.

Dalam kesempatan ini, Puan Maharani menyampaikan bahwa Kabupaten Tulang bawang ini sangat luar biasa, menjadi peringkat 5 nasional dalam upaya penurunan angka stunting. Ini berarti Kabupaten Tulang bawang sangat maju dan kompetitif serta sungguh- sungguh ingin belajar hingga menjadi Kabupaten yang dapat di contoh kabupaten lainnya.

Dalam kesempatan ini, Puan melaksanakan diskusi dengan beberapa UMKM dan Petani yang ada. Hasil dari diskusi ini Alhamdulillah ibu Puan Maharani memberikan banyak bantuan utk petani dan penggerak UMKM kabupaten Tulang bawang.

“Saya bantu untuk pengembangan usaha telur bebek dan usaha Kuliner Tiwul semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi dan hasil UMKM masyarakat Kabupaten Tulang bawang,” ujarnya.

“Bagi yang belum disampaikan keinginan nya melalui dialog ini, nanti bisa bersurat kepada ibu bupati Winarti dan dikirimkan kepada saya, semoga bisa segera di follow up,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini ada petambak yang juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPR RI wanita pertama di Indonesia ini, beliau menyampaikan perlunya eksavator dalam mengembangkan tambak di daerah Rawajitu. Eksavator tersebut digunakan untuk mengatasi pendangkalan tambak akibat lumpur dan juga mengeluhkan harga bahan baku pakan yang tinggi.

“Untuk membantu para petambak udang Rawajitu, kami sdh siapkan bantuan eksavator namun karna jumlah yg dibutuhkan Cukup banyak maka bantuan dilaksanakan bertahap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masa Kabupaten Tulang bawang,” ujarnya.

acara dilanjutkan dengan peninjauan bazar UMKM Tulang bawang 2022, dengan sukacita ibu Puan Maharani membeli dan mensupport para penggiat UMKM agar lebih sukses lagi selanjutnya acara ditutup dengan penanaman singkong di Jalan Damar kecamatan Menggala Kabupaten Tulang bawang.(Yda)

LEAVE A REPLY