Puslitbang Polri adakan Penelitian Kesehatan di Polda Lampung

0
32
Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian indeks pembangunan kesehatan Polri di wilayah hukum Polda Lampung./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri berkunjung ke Polda Lampung, kunjungan tim Puslitbang Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian indeks pembangunan kesehatan Polri di wilayah hukum Polda Lampung, di Aula Graha Wiyono Siregar (GWS) pada hari Senin pagi (25/10/2021).

Setiba di Polda Lampung, Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agung Lesmana Doeta selaku ketua Tim disambut Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, beserta Pejabat Utama Polda Lampung.

Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agung Lesmana Doeta, dalam sambutannya mengatakan “dalam menghasilkan SDM yang Prima dalam mencapai tujuan Organisasi, dibutuhkan derajat kesehatan Pegawai Pada Polri (PNPP) secara terukur terkelola dan berkesinambungan, melalui penilaian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri (IPKP), agar masa depan organisasi Polri, khususnya dari sisi pembangunan SDM dapat di ukur pencapaian, kualitas pembangunan kesehatan nya sebagai penopang pembangunan dan kemajuan Polri di masa depan,” beber Iswyoto.

Iswyoto mengatakan, perlunya di rumuskan indikator kesehatan Polri, dengan tujuan penyediaan database, status kesehatan derajat anggota dan mengukur faktor-faktor penentu yang mempengaruhi kesehatan bagi pegawai negeri Polri dalam penelitian ini.

“Tim Puslitbang Polri, menggunakan metode kuisioner, wawancara Forum Group Discussion (FGD) maupun data sekunder yang terkait dengan tata kelola dan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan, yang ada di jajaran ini, sehingga dapat menjawab persoalan yang ada berupa rekomendasi untuk menjadi atensi pimpinan Polri,” tutur Iswyoto.

Puslitbang Polri ini melaksanakan kegiatan di Polda Lampung selama 4 hari oleh tim Puslitbang Polri.

Kabid humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan “Penelitian ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan di manfaatkan sebagai bahan perbaikan dan peningkatan program kesehatan Polri,” jelas Pandra.

Acara ini di buka di Rupatama Polda Lampung, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan pendalaman penelitian Indeks Pembangunan Kesehatan Polri (IPKP) di aula GWS Polda Lampung.(rl)

LEAVE A REPLY