SDN Metro Utara Mulai Simulasi PTM

0
47
Tim verifikasi dan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 meninjau simulasi PTM di SDN Metro Utara./Imam Ardiansyah

Gerbang1news.com, Metro – Tim verifikasi persiapan pelajaraan tatap muka (PTM) yang terdiri dari kepala Dinas Pendidikan Kota Metro dan satgas covid-19 mendatangi SD Negeri 1 di Metro Utara.

Kedatang tim tersebut guna melihat langsung simulasi pelaksanaan PTM disekolah setempat, Kamis (16/9/2021).

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Puspita Dewi, kunjungan itu dilaksanakan untuk melakukan verifikasi kesiapan sekolah dalam pelaksaan PTM di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Dalam pelaksanaannya nanti semua guru atau staf sekolah harus di vaksin dahulu. Semua dan murid harus ada persetujuan dari orangtuanya,” kata Puspita.

Dia menjelaskan, pelaksanaan PTM harus sesuai protokol kesehatan. Diantaranya, dalam satu ruang kelas hanya terdapat belasan siswa yang belajar tatap muka, tidak sampai 30 persen dari kapasitas normal ruangan.

“Mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas dengan protokol kesehatan yang ketat. mengukur suhu tubuh dengan alat thermo gun di gerbang sekolah. Setelah dipastikan suhu di bawah 36 derajat, para siswa diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan dan memasuki kelas masing-masing,” ucapnya.

Sementara, Kepala SD Negeri 1 Metro Utara, Satoto mengatakan PTM secara terbatas bisa fleksibel bila dilaksanakan sesuai prokes.

“Sekolah perlu merencanakan strategi yang matang agar pembelajaran tetap efektif,” pungkasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY