Polisi Berantas Pelaku Curas Curanmor

0
63
Ungkap kasus Curas Curanmor./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Tekab 308 Polda Lampung dipimpin oleh Kasubdit III Jatanras Polda Lampung Kompol Yustam Dwi Heno, meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan kendaraan roda dua.

Tekab 308 Polda Lampung Gabungan Dengan Anggota Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polres Lampung Selatan menggerebek rumah tersangka pelaku Curas berinisial Y yang ada di Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Namun yang bersangkutan berhasil melarikan diri dari penggerebekan yang dilakukan Team Tekab 308 dirumah tersangka dengan cara melompat dari atas genteng rumah.

Namun, beberapa hari kemudian menyerahkan diri Tiga orang spesialis pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di seputaran wilayah hukum Polda Lampung antara lain Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : Lp / B – 426 / Xii / 2020 / Pld Lpg / Res Lamtim / Sek Labuhan, Tanggal 01 Desember 2020.

Tersangka berinisial MS (30) Swasta, Desa Negara Batin Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. KS (35), Swasta, Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur. Lalu RI alias S (22) Tani, Desa Asahan Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya, pada hari Jumat 28 Mei 2021 Kepala Desa Jabung Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur menghubungi A
anggota Tekab 308 Polda Lampung dengan maksud untuk menyerahkan tersangka Y ke Polda Lampung untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Berdasarkan Hasil Olah Tkp Dan Keterangan Saksi-Saksi Dan Berdasarkan Keterangan Tersangka Yang Telah Tertangkap Terlebih Dahulu Sedang Menjalani Proses Penyidikan Serta Hasil Penyelidikan Yang Dilakukan. Tekab 308 Polda Lampung Berhasil Melakukan Penangkapan Terhadap 1 (Satu) Orang Yang Di Duga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan Dalam Hal Ini Adalah Pelaku Utama (Yang Melakukan Ancaman Kekerasan Terhadap Korban Dan Memukul Tangan Korban).

Dari Hasil Penyelidikan Telah Dilakukan Penangkapan Terhadap Tersangka Lainnya Antara Lain Bernama :

A (Dalam Proses Penyidikan)
Swasta, Desa Jabung Kec. Jabung Kab. Lampung Timur
Terdapat Barang Bukti Yang Disita Dari Pelaku Berinisial A Dalam Psoses Penyidikan :

1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat Street Warna Hitam Milik Korban.

Berdasarkan Dari Keterangan Tersangka A Yang Saat Ini Menjalani Proses Penyidikan Diketahui Identitas Tersangka Yang Melakukan Ancaman Kekerasan Dan Melakukan Pemukulan Terhadap Korban Yaitu :

Y (Telah Di Tangkap)
36 Tahun, Wiraswasta, Laki – Laki, Desa Jabung Kec. Jabung Kab. Lampung Timur.

Dengan Kronologis Kejadian:

Pada Hari Kamis Tanggal 22 April 2021 Sekira Jam 17.45 Wib Di Pojok Lapangan Desa Pematang Tahalo Kec. Jabung Kab. Lampung Timur Telah Terjadi Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan, Pada Awalnya Korban Sedang Duduk Sendiri Diatas Sepeda Motor Miliknya Di Pojokan Lapangan Setelah Melihat Pertandingan Sepak Bola Kemudian Di Datangi Oleh 2 (Dua) Orang Tersangka An. Y Dan A Dengan Mengendarai Sepeda Motor Honda Beat Warna Merah Putih Kemudian Setelah Itu Tersangka An. Y Memukul Tangan Korban Kemudian Korban Sempat Berusaha Mempertahankan Sepeda Motornya, Tetapi Oleh Tersangka Y Diancam Dengan Mengatakan “ Diam Kamu “, Sedangkan Tersangka A Tetap Berada Di Atas Sepeda Motor Yang Dikendarai Oleh Tersangka Sambil Melihat Situasi Sekitar, Karena Korban Merasa Ketakutan Karena Adanya Ancaman Kekerasan Oleh Tersangka Korban Hanya Diam Saja, Setelah Berhasil Mengambil Sepeda Motor Milik Korban Kemudian Kedua Tersangka Langsung Pergi Meninggalkan Korban.(rl)

LEAVE A REPLY