Khawatir Menelan Korban, Warga Banjar Agung Udik Harapkan Pembatas Jembatan Diperbaiki

0
36
Kondisi jembatan penghubung tiga pekon, yang terletak didusun ampera pekon banjar agung udik, kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Dinding pengaman jembatan penghubung tiga pekon, yang terletak didusun ampera pekon banjar agung udik, kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, rusak dan berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Warga setempat, Tirun (54) mengatakan jembatan tersebut dibangun pada sekitar tahun 1980 hingga saat ini ditahun 2021 ini belum tersentuh perbaikan.

“Jembatan ini sudah sangat membahayakan bagi kendaraan yang melintas, apalagi pada malam hari, karena jembatan tersebut tidak adanya pagar pembatas jembatan,” ujarnya, Minggu (30/5/2021).

Senada dikatakan warga lainnya, Aceng saifulloh (56) dan Rodikin (39), dirinya selaku masyarakat dusun ampera, pekon banjar agung udik mengharapkan sekali perbaikan jambatan penghubung tiga pekon yaitu pekon banjar agung ilir, Pengkon tangkit serdang dan pekon talang lebar.

“Jembatan ini adalah akses perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pekon banjar agung udik, kecamatan pugung, untuk lebar jembatan ampera ini kurang lebih 2 meter 80 cm dan panjang kurang lebih 6 meter,” ungkapnya.

Aceng menambahkan, dinya bersama warga lainnya berharap Jembatan tersebut dapat segera diperbaiki.

“Kepada pemerintahan kabupaten tanggamus khususnya dinas PU untuk segera memperbaiki jambatan yang terletak di dusun ampera pekon banjar agung udik kecamatan pugung sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.(Tan)

LEAVE A REPLY