Azkia Balita dari Tanggamus Butuh Uluran Tangan

0
672
Kondisi Azkia Nursifa Sari, terbaring lemah./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Azkia Nursifa Sari, balita sepuluh bulan warga Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, butuh bantuan pemerintah.

Sebab, puteri anak pertama putri pertama pasangan dari Ozi Suhardi dan Rina Sari Purwati itu divonis penyempitan hati oleh dokter rumah sakit setempat.

Akibat penyakit tersebut, kondisi balita tersebut nampak memprihatinkan karena bagian perut balita itu tampak membesar.

Menurut sang ayah, segala upaya sudah dilakukan demi kesembuhan putrinya itu. Namun apa daya, lantaran tidak memiliki biaya yang cukup, perawatan pada penyakit puteri semata wayangnya itu hanya dilakukan perawatan ala kadarnya.

Pendapatan sehari-hari sang ayah yang hanya sebagai buruh tidak mencukupi biaya perawatan medis untuk kesembuhan anaknya.

“Saya sudah mencoba berobat medis baik ke rumah sakit di Pringsewu maupun Bandar Lampung. Tapi karena keterbatasan biaya, saat ini cuma pengobatan alternatif sekitar rumah,” kata Ozi saat ditemui di kediamannya, Jumat (28/5/2021).

Sang ayah berharap, ada perhatian dan bantuan dari pemerintah kabupaten setempat. Bahkan, sang ayah juga berharap uluran tangan dari dermawan yang ingin menyisikan rezekinya demi kesembuhan putri tercintanya itu.

“Saya dan keluarga sangat mengharapkan bantuan pemerintah, uluran tangan para dermawan dan donatur demi kesembuhan putri saya,” harapnya.

Herianto, Kadus Jagabaya Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang mengatakan, bahwa dirinya sudah berupaya meminta bantuan alakadarnya kepada warga masyarakat setempat untuk meringankan beban keluarga Azkia Nursifa Sari.

Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Pekon setempat untuk membuatkan proposal bantuan.

“Hasil sumbangan dari warga Jagabaya sudah saya serahkan, akan tetapi karena hanya lingkup dusun mungkin hasilnya kurang maksimal, maka dari itu saya berkordinasi dengan Kepala Pekon untuk meminta bantuan dengan lingkup yang lebih besar,” kata Herianto.(Tan)

LEAVE A REPLY