Polres Metro bersama PSMTI Realisasikan Bantuan Bedah Rumah

0
72
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Kepolisian Resor (Polres) Metro bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), menyalurkan bantuan bedah rumah ke-18 milik Sri Gunarsih, warga Jalan Salak, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (31/3/2021).

Kapolres Metro, AKBP. Retno Prihawati mengatakan program bedah rumah kali ini merupakan tahun yang ke dua terjalinnya kerja sama antara Polres Metro dengan PSMTI Metro.

“Di masa pandemi Covid-19, kondisi seperti ini memang harus dibangun empati kita. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin kedepannya,” ujar Kapolres.

Selain bantuan bedah rumah, Kapolres mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako.

“Kami berharap dimasa kepemimpinan Walikota ini dapat terus mendukung kegiatan kami. Semoga pada kesempatan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi ibu Sri Gunarsih,” harap Kapolres.

Ketua PSMTI Metro, Dedi Cahyana menyampaikan program gerakan bedah rumah PSMTI dilakukan sejak tahun 2016.

“Diharapkan kepada penerima bantuan ini, semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan apresiasi kepada PSMTI Metro atas terlaksananya kegiatan bedah rumah ini.

Menurut dia, program bedah rumah itu merupakan bukti nyata PSMTI dalam upaya membantu masyarakat dengan kategori kurang mampu agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak.

Sekaligus, kata Walikota, memotivasi komponen masyarakat lainnya agar memiliki kepekaan dan kepedulian sosial terhadap berbagai kesulitan yang dialami oleh warga kurang mampu dilingkungannya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu beserta keluarga, telah terpilih menjadi peserta bedah rumah yang dilaksanakan oleh PSMTI. Saya berharap kepada PSMTI untuk dapat meneruskan partisipasinya dalam program ini. Saya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik organisasi, perusahaan, maupun pribadi yang telah diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk ikut serta dalam giat tersebut,” terangnya.(rl)

LEAVE A REPLY