Kios Pupuk Andi Komitmen Sukseskan Penyaluran Pupuk Bersubsidi

0
119
Transaksi pembelian pupuk bersubsidi di Kios Pupuk Andi Desa Wonosari, Kecamatan Pekalongan./Imam Ardiansyah

Gerbang1news.com, Lampung Timur – Sebagai mitra pemerintah daerah dalam pendistribusian kebutuhan petani. Kios Pupuk Andi di Desa Wonosari, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur komitmen menyukseskan penyaluran pupuk bersubsidi di tahun 2021 kepada para kelompok tani sesuai E-RDKK.

Dikatakan Suminto, pemilik Kios Pupuk Andi. Tahapan penyaluran pupuk bersubsidi pada tahun 2021 sudah berjalan dan di distribusikan.

“Penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2021 sudah mulai berjalan. Alhamdulillah untuk pengalokasiannya tidak ada kendala,” kata dia, Selasa (9/3/2021).

Dijelaskannya, sedikitnya 25 kelompok tani di Kecamatan Pekalongan mengandalkan dis miliknya dalam memenuhi kebutuhan pertanian.

“Ada 25 kelompok tani di Desa Wonosari ini mengambil pupuk di kios ini. Kebanyakan para kelompok memakai pupuk Urea dan NPK Phonska,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada harga eceran tertinggi (HET) di kiosnya. Ia memasok harga sesuai standar yang dianjurkan pemerintah.

“Semua sesuai SOP, untuk harga Urea Rp 112.500 dan NPK Phonska Rp 115.000. Kami juga diberikan bimbingan oleh Korluh Kecamatan Pekalongan. Jadi semuanya diupayakan tepat sasaran dan berkecukupan untuk para petani. Semoga kedepan bisa lebih lancar lagi,” harapnya.(Mam)

LEAVE A REPLY