Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Tuba, Ini Pesan Wabup Hendriwansyah

0
358
Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriwansyah./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pengukuhan pengurus kelompok sadar keamana, ketertiban masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Tulang (Tuba) Bawang dihadiri oleh Hendriwansyah, Wakil Bupati setempat.

Pengukuhan digelar di balai Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (26/11/2020).

Hendriwansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang kepada rombongan Kapolda Lampung dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sangat mengapresiasi langkah Polri melalui Polda Lampung maupun Polres Tulang Bawang dalam menginisiasi terbentuknya Pokdarkamtibmas.

“Kepada Pengurus Pokdarkamtibmas yang baru saja dikukuhkan, Selamat dan kiranya segera menunjukkan perannya ditengah-tengah masyarakat dan dapat menjadi tauladan dalam mewujudkan masyarkat sadar hukum, serta berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi aman, tertib serta kondusif,” ujarnya.

Menurut dia, Pokdarkamtibmas dapat memanfaatkan keberadaanya terutama dalam hal penyelesaian masalah serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi dan mencari solusi yang berbasis kearifan lokal.

Pengukuhan Pokdarkamtibmas Kabupaten Tulang Bawang turut dihadiri Kapolda Lampung yang diwakili oleh Komber Pol Anang Triarsono, Dir Bimas Polda Lampung Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Lampung Firman rusli, Kapolres Tulang Bawang AKBP Andi siswantoro, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Forkopimda Tulang Bawang.

Pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Tulang Bawang dilakukan langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andi Siswantoro dilanjutkan dengan Pemakaian Rompi Pokdarkamtibmas oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah.(Wan)

LEAVE A REPLY