Inspektorat Tanggamus Periksa ADD Pekon Gedung Agung

0
188
Inspektorat Kabupaten Tanggamus memeriksa hasil pekerjaan ADD Pekon Gedung Agung./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Inspektorat Kabupaten Tanggamus menurunkan tim investigasi, memeriksa sejumlah bangunan yang dikerjakan menggunakan alokasi dana desa (ADD) di pekon Gedung Agung Kecamatan Pulau Panggung, Rabu (19/8/2020).

Pemeriksaan tersebut merupakan tindak lanjut pengaduan warga Gedung Agung tentang tidak transparannya pengelolaan ADD tahun 2019 lalu.

Sekretaris inspektorat kabupaten tanggamus Gustam Afriansyah mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim ke lapangan untuk memeriksa sesuai dengan laporan masyarakat tersebut, yang di koordinator oleh Irban V.

“Pemeriksaan dan pengukuran fisik sudah dilihat sesuai dengan laporan, berkaitan dengan temuannya masih dalam proses ditelaah ada tidaknya,” jelas Gustam.

Gustam mengatakan, proses saat ini masih dalam tahap pemanggilan. Pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap BHP dan Warga pihak pelopor.

“Untuk kelanjutannya, setelah proses pemanggilan ini selesai akan kita tindaklanjuti. Setelah itu apa yang disampaikan BHP, dan apa yang sudah kita temukan nanti akan kita komportir ke PJ betul atau tidak,” terang Gustam.

Pj kakon Pekon Gedung Agung, Hartawan belum bisa dikonfirmasi terkait pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat tersebut.(Tan)

LEAVE A REPLY