Anna-Fritz Tes Urine di BNN Metro

0
29
Anna-Fritz saat mendaftar untuk tes urin di BNN Metro./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Pasangan bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir memeriksa kan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota setempat, Rabu (19/8/2020).

Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan mengungkapkan, pemeriksaan urine bakal calon kepala daerah tersebut dilakukan atas dasar kemauan sendiri.

“Ini inisiatif dari kandidat. Sebenarnya hari Jum’at nanti kami baru akan rapat dengan KPU terkait tes urine ini. Jadi kami berbangga dan sangat mengapresiasi kedatangan calon walikota dan wakil walikota Anna-Fritz untuk melakukan tes urine. Ini merupakan salah satu contoh bagi kandidat calon kepala daerah yang lain agar sebelum penyerahan berkas untuk datang ke BNN kota Metro melakukan tes urine, dan apa yang dilakukan Anna-Fritz ini patut dicontoh oleh kandidat lainnya,” ujarnya.

Saut juga menyampaikan kepada masyarakat Kota Metro bahwa hasil pengecekan urine bakal calon Wali dan Wakil Walikota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir menggunakan enam parameter adalah negatif.

“Supaya masyarakat Kota Metro juga mengetahui bahwa pasangan Anna-Fritz adalah kandidat yang pertama datang ke BNN Kota Metro untuk melakukan tes urine. Dan hasil dari tes urine tadi semuanya negatif baik ibu Anna Morinda maupun mas Fritz Akhmad Nuzir semua negatif. Tes urine tadi menggunakan 6 parameter, jadi enam parameter ini sudah mencakup keseluruhan jejak narkotika, dan tadi semua hasilnya negatif,” tegasnya.

Sementara itu bakal calon Walikota Metro Anna Morinda mengaku bersemangat menjalani tes urine tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas layanan maksimal BNN Kota Metro.

“Alhamdulillah saya dengan mas Fritz memang tidak terlibat narkoba ya, sehingga proses ini kami jalani dengan penuh kegembiraan. Kami juga berterimakasih kepada BNN karena telah memberikan layanan yang luar biasa dan cepat sekali sehingga kita dapat mengetahui hasilnya dengan cepat,” ucap Anna kepada media.

Dalam kesempatan yang sama, bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir juga berterimakasih atas layanan BNN yang cepat dan tepat.

“Tadi ada 6 parameter pengecekan dan alhamdulillah langsung ketahuan kalau kita negatif. Kebetulan kita memang ingin tes juga, dan ini merupakan bagian dari persyaratan untuk pengurusan SKCK. dan kami Anna-Fritz ingin taat aturan dan ingin melakukannya step by step sebagaimana aturan yang berlaku,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY