TNI, Polri, Pokdar Kamtibmas Distribusikan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

0
65
Apel kegiatan pendistribusian bantuan sembako di Polres Kota Metro./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), TNI dan Polri di wilayah Kota Metro mendistribusikan bantuan ke ribuan masyarakat terdampak Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, pendistribusian bantuan Kemanusiaan Lampung Peduli Covid-19 Kota Metro tersebut berpusat di Mapolres setempat.

“Pagi hari ini kita akan melaksanakan pemberian bantuan kepada masyarakat kota metro yang terdanpak Covid-19. Jumlah bantuannya yang akan kita berikan kurang lebih untuk 1.000 Kepala Keluarga di 22 kelurahan se-Metro,” terang Kapolres usai apel persiapan pendistribusian di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/4/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut didapat bukan dari pemerintah melainkan dari donatur yang peduli terhadap dampak Covid-19. Pendistribusian bantuan juga berdasarkan hasil dari pendataan internal.

“Tidak, ini dari masyarakat lampung. Dari pemerintah sejauh ini belum ada, mungkin semuanya masih dalam proses dan kita masih menunggu. Bantuan yang kita kirimkan berupa beras sebanyak 5kg. Kami menggerakkan Bhabinkamtibmas, kami melakukan pendataan sendiri tentunya kami bekerjasama dengan RT juga dengan Pokdarkamtibmas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro Anna Morinda melalui Wakil Ketua Nasirwan Ali berharap, bantuan yang didistribusikan tersebut dapat tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari kebijakan yang dibuat pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Mudah-mudahan ini menginspirasi yang lainnya untuk bersama peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Pokdarkamtibmas Kota Metro Agung Wibowo menambahkan, kepedulian antar sesama juga sebagai bentuk upaya menekan potensi kerawanan sosial.

“Karena kalau kita saling peduli mudah-mudahan ini dapat menekan potensi kerawanan sosial yang sangat besar peluangnya terjadi di tengah masyarakat. Mudah-mudahan musibah ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana hari-hari sebelumnya,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY