MTs-NU Gelar Seminar Motivasi Pelajar Berkarakter

0
119
Peserta seminar motivasi pelajar di gedung PGRI Kota Agung Tanggamus./Tan

Tanggamus GL – Madrasah Tsanawiyah Nahdatul Ulama (MTs-NU) mengadakan seminar motivasi pelajar di gedung PGRI Kota Agung Tanggamus, Minggu (9/2/2020).

Seminar bertema “Menjadi Pelajar Yang Berkarakter dan Beprestasi di Era Digital” dengan antusias diikuti sekitar 200 siswa-siswi MTsNU dan SMP se Kota Agung.

Dalam kegiatan tersebut ketua panitia penyelenggara sekaligus Waka kesiswaan MTsN kota agung Nining Mustika Wati mengundang pembicara motivator dari Jakarta Beni Melzarly.

Nining Mustika Wati mengungkapkan, munculnya ide kegiatan seminar, berawal dari keprihatinan melemah nya animo belajar para siswa.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini,bisa memacu semangat para siswa untuk berkonsentrasi dalam pelajaran sekolah dan termotivasi setelah mendengarkan apa yang di sampaikan oleh Nara sumber,” katanya

Di menjelaskan, tujuan orasi yang di sampaikan oleh motivator Beni Melzarly untuk membentuk kepribadian siswa yang beradap, berkarakter, yakin dan semangat dalam belajar. Sehingga menjadi siswa yang berprestasi.

Kepala sekolah MTsN NU, Samsuri, S.Pdi mengaku sangat mendukung kegiatan positif bagi para siswa siswi dan dapat menjadi contoh untuk yang lain sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanggamus.

“Untuk kegiatan seminar setingkat SMP baru pertama kali di adakan di kabupaten Tanggamus,” ujarnya.(Tan)

LEAVE A REPLY