Kepala Diskominfo Lampung Utara Ikuti Kegiatan HPN di Kalimantan

0
738
Plt Kepala Dinas Kominfo, Sanny Lumi foto bersama peserta HPN di Provinsi Kalimantan Selatan./Oja

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Plt Kepala Dinas Kominfo Sanny Lumi, S.STP., M.Si, turut hadir dalam Hari Pers Nasional (HON) Tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan dari Tanggal 5 Februari dan puncaknya pada Tanggal 9 Februari 2020.

Acara tahunan kegiatan Jurnalistik tersebut di hadiri pula oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, dan sejumlah Menteri.

Hadir pula Duta Besar 20 Negara yang mendukung kegiatan HPN, Anggota DPR RI, Anggota MPR RI, Ketua Dewan Pers, Ketua Umum PWI sekaligus Penanggung Jawab Peringatan HPN Tahun 2020, Ketua PWI Provinsi se-Indonesia, Ketua PWI Kabupaten se-Indonesia, segenap Insan Pers dan para undangan.

Tema peringatan HPN Tahun 2020 ini adalah Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibukota Negara.

Sambutan dari Ketua PWI sekaligus Penanggungjawab penyelenggaraan HPN 2020 menyatakan salah satu tujuan dari penyelenggaraan HPN adalah mempererat tali silaturahmi antar sesama insan pers dari seluruh Indonesia.

Setelah menyampaikan sambutannya Ketua Umum PWI melanjutkan dengan penobatan Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Anggota Kehormatan PWI.

Sambutan selamat datang dari Gubernur Kalimantan Selatan kepada Presiden Joko Widodo disampaikan sekaligus dengan harapan agar Provinsi Kalimantan Selatan dapat lebih maksimal dalam pelayanan sehubungan dengan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai pintu gerbang ibu kota negara baru.

Ketua Dewan Pers menyampaikan 4 hal dalam sambutannya, diantaranya: Silaturahim harus tetap terjalin antar sesama Insan Pers yaitu salah satunya yang diwujudkan dalam pelaksanaan HPN.

Lalu, Insan Pers diharapkan dapat menyambungkan masa lalu, masa kini, dan masa depan dengan berita yang berkelanjutan, berkesinambungan, profesional dan dapat dioertanggungjawabkan.

Insan Pers dapat menjadi penyambung atau menjembatani Kalimantan Selatan dengan ibu kota negara.

Dan terakhir, Insan Pers agar dapat menyampikan berita dengan data dan santun serta bermartabat.(Adv)

LEAVE A REPLY