Soal Bandara Lanudad Gatot Subroto, Masyarakat Waykanan Tagih Janji Menteri Perhubungan

0
300

Gerbang1news.com – Masyarakat Kabupaten Waykanan menagih janji Pemerintah Pusat terkait pengoperasian Bandara Lanudad Gatot Subroto di akhir tahun 2018 ini.

Kepala BNNK Waykanan, yang juga tokoh Masyarakat kabupaten setempat AKBP Taufik M Tohir, mengharapkan realisasi Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Sebagai Bandara Komersil.

“Kami sebagai Masyarakat sangat menantikan janji pemerintah Pusat untuk komerialisasi Lanudad Gatot Subroto menjadi Bandara komersil tersebut dapat terealisasi akhir Tahun 2018.” Kata Akbp Taufik.

Hal itu diungkapkan nya lantaran janji Menteri Perhubungan RI ketika melihat langsung Lanudas Gatot Subroto Way Tuba , di hadapan Gubernur Sumatra Selatan dan 5 kapala daerah di rumah Dinas Bupati OKU Timur, Kamis(27/10/2018) lalu.

“Selama ini masyarakat Waykanan pengguna transportasi udara menuju Jakarta atau kota besar lainnya harus ke Bandara Radin Inten II,Yang berjarak 200 kilometer dari Ibukota Waykanan dan ini tentunya memakan waktu,” ujarnya.

Harapan senada juga disampaikan Tokoh Adat asal Kecamatan Baradatu, Elyas Yusman ,SE gelar Raja Pagar Alam. Janji Menteri itu merupakan suatu keharusan dan mesti terealisasi akhir tahun 2018 ini hal itu disebabkan pihak Pemkab Way kanan bersama kabupaten-Kabupaten lain yang terdekat seperti Oku timur, Oku induk, Oku selatan sudah sejak beberapa tahun ini melakukan pendekatan kepada Pusat Baik itu Pihak Tni selaku pemilik Lanudad maupun kementerian Perhubungan selaku pemangku otoritas di bidang transportasi udara.

“Pemerintah Waykanan beserta Pemerintah Kab lain sekitar Lanudad sudah sepakat mendukung komersialisasi lanudad tersebut sesuai persyaratan yang telah ditentukan,” kata Elyas.

Dengan komersialiasi bandara Lanudad Gatot Subroto, tambah Elyas, diharapkan juga akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat juga akan terdongkrak naik dengan masuknya investor luar way kanan menanamkan modal di bumi Ramik Ragom ini.(Fik)

LEAVE A REPLY