Personil Polres Metro Peduli Lingkungan

0
67

Gerbang1news.com, Metro – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, personil Polres Metro membersihkan sampah di Hutan Linara Jl. Bima IV kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur Kota Metro, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan serta edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Puluhan personel melakukan bersih – bersih sampah bersama stakeholder terkait dan beberapa warga masyarakat sekitar lokasi Hutan Linara. Giat tersebut dipimpin langsung Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK.

“Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, wujud kepeduli Polri terhadap lingkungan. Sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke 77 Bhayangkara,” kata Kapolres ditemui di sela – sela giat sosial itu.

Tanpa ragu, personel kepolisian bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di Hutan Linara yang lokasinya berada di pinggir sungai . Mengeruk sampah yang mengapung di atas air lalu diangkat ke daratan.

“Kami juga mengajak stakeholder terkait dan masyarakat untuk turun langsung ke lokasi dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan,” bebernya.

“Kegiatan peduli lingkungan ini tidak hanya berlokasi di Hutan Linara, tetapi kami perintahkan juga jajaran Polsek untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing” Lanjut Kapolres.

Pihaknya juga bakal memasang sejumlah baner imbauan di lokasi. Agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Mari menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY