Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76

0
44
Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di lapangan Korpri Provinsi Lampung./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Kapolda lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghdiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di lapangan Korpri Provinsi Lampung, Rabu (10/11/2021) pagi.

Sebagai inspektur upacara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam amanatnya menyampaikan, bahwa negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan. Berkali-kali pemberontakan lokal dilakukan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun namun selalu mengalami kegagalan dan beratus-ratus tahun selalu terpecah belah karena politik adu domba.

“Para pendiri bangsa ini menyadari dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air. Inilah pelajaran bahwa lidi akan kuat dan sulit dipatahkan jika bersatu bersama-sama,” kata Arinal.

Dia menambahkan, dalam 20 tahun mendatang akan memasuki bonus demografi yaitu periode dimana angka dependensi ratio akan mencapai angka minimal.

“Dalam periode ini akan terdapat banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk melawan angka kemiskinan dan kebodohan, namun dalam sisi lain akan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus kita antisipasi dengan cerdas dan seksama,” imbuhnya.

Hal ini harus dihadapi dengan semangat kewirausahaan yang sesungguhnya.

“Kita pasti bisa, hal ini menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandeng tangan seraya berteriak kita pasti bisa. Melalui peringatan hari pahlawan tahun 2021 marilah kita bersama-sama membahu dengan penuh rasa keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa para pahlawan,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY