Hari Pahlawan, Walikota Metro Temui Veteran, Warakauri, Pebabri, dan Purnawirawan Polri

0
48
/Istimewa.

Gerbang1news.com, Metro – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama jajarannya bersilaturahmi dengan pejuang angkatan 45, Veteran, Warakauri, Pebabri, dan Purnawirawan Polri di Taman Metro Indonesia Indah (TMII).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-76 Pemerintah kota Metro mengadakan Silaturahmi dan Ramah tamah dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Wahdi Sirajuddin menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih terhadap jasa para pahlawan pra kemerdekaan.

“Kita semua adalah pahlawan tetapi kita berada di masa yang sangat berbeda. Kita bisa ada saat ini juga dikarenakan jasa pahlawan pra kemerdekaan yang berjuang hingga negara kita sampai ke titik kemerdekaan yang saat ini kita rasakan. Bagaimana kita mengaktualisasikan wawasan kebangsaan dan juga mengaktualisasikan wawasan bela negara. Artinya kita menjalankan semua apa yang kita bisa dan kita miliki untuk Negara di manapun dan kapanpun bisa,”ujarnya

Dia mengatakan membutuhkan semua bantuan dari smua element dan termasuk pemuda untuk tetep melanjutkan perjuangan para pahlawan kita.

“Dengan itu semua sayapun juga tidak bisa melakukan semua itu sendiri tanpa bantuan dari semua kalangan. Dan kepada para pemuda untuk tetap mengisi dan melanjutkan jejak perjuangan itu yang paling penting,” katanya

Dikesempatan yang sama Kapolres kota Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, mengucapkan hari raya Galungan dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Selamat hari raya Galungan dan mari kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama, tetap jaga kesehatan dan sehat selalu,” ungkapnya.

Dia mengatakan dalam rangka hari pahlawan dan juga hari galungan dan sudah berkunjung ke salah satu tempat perayaan tersebut.

“Tadi juga sudah kerumah bpk wandi disitu ada puregirinata sekiranya 70 orang, sudah kunjungan kesana dan kita juga tetap harus menjalin komunikasi untuk kerukunan umat beragama,” ucapnya.

Dia juga berkata sedang mengadakan program vaksinasi untuk para pengidap disabilitas.

“Kami juga sedang mengadakan kegiatan vaksinasi untuk pengidap disabilitas. Disitu ada 25 orang tamatan SLB yang sudah divaksin. Dengan menggunakan mobil Polres yang diarahkan ke SLB metro Pusat,” tambahnya.

Dia berharap, semua dapat memberikan perhatian kepada mereka dimana mereka juga masih bagian dari masyarakat kota Metro.

“Mudah-mudahan diawali dengan kegiatan itu, anak-anak tersebut lebih mendapatkan perhatian yang besar oleh kita semua karena mereka juga bagian dari kita dan semoga mereka juga sehat selalu,” ujarnya.(rl)

LEAVE A REPLY