DPRD KOTA METRO,”amurulloh. SH,MH Segera siapkan pembayaran THR Idul Fitri ,1446 H. Tahun 2024

0
105
  • Dprd kota metro

    GERBANG 1NEWS COM. METRO — Sekertaris Komisi I DPRD Kota Metro, Amrulloh, SH,MH mengingatkan Pemkot metro untuk segera mempersiapkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1446 Hijriah, bagi tenaga honorer atau THL yang berada di lingkungan pemerintahan setempat.

Amrulloh mengatakan, sesuai kesepakatan badan anggaran dan Tim anggaran pemerintah daerah yang dituangkan dalam perda APBD tahun 2024, dan telah disahkan pada akhir desember tahun 2023 lalu. Tenaga Honorer atau THL yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Metro akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR).

 

“Dalam kesepakatan itu, sudah tertuang bahwa tenaga honorer akan menerima THR senilai 1.200.000 atau satu bulan gaji,”katanya, Senin, (25/03/2024)

 

Pria yang menjabat sebagai ketua KAHMI Kota Metro ini juga menyampaikan, agar Pemkot Metro untuk segera menyiapkan alokasi anggaran THR bagi tenaga honorer atau THL dan segera membayarkannya.

 

“Karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama, maka harus segera dipersiapkan, apalagi ini sudah memasuki pertengahan bulan puasa,” ungkapnya.

 

Dia juga menambahkan, Jika melihat tugas yang dilaksanakan tenaga honorer selama ini dalam membantu pemerintahan, sudah selayaknya Pemkot Metro untuk memberikan perhatian lebih.

 

“Apalagi THR keagamaan hanya diberikan satu tahun sekali. Tentunya sangat diharapkan sekali oleh tenaga honorer,” tambahnya.

 

Legislator muda Partai Demokrat ini juga menjelaskan, banyak dari tenaga honorer atau THL tersebut sudah mengabdikan diri selama puluhan tahun di Pemkot Metro. Apalagi secara umum pekerjaan ini merupakan satu-satunya mata pencaharian dalam menopang kehidupan.

 

“Untuk itu THR ini sangat dibutuhkan sekali bukan hanya bagi THL atau Honorer saja, melainkan juga keluarganya, guna memenuhi kebutuhan dihari raya,” pungkasnya.,red imam ardiansyah

 

LEAVE A REPLY