Bank Lampung Cabang Metro buka layanan penukaran uang baru Selasa, 19 Maret 2024

0
63
Kantor bnk lampung kota metro

 

GERBANG LAMPUNG 1NEWS COM .Bank Lampung Cabang Kota Metro sudah membuka layanan penukaran uang baru untuk Lebaran 2024, sehingga masyarakat bisa menukarkan uang pecahan dari Rp1.000 sampai Rp100.000.

 

Kepala Kantor Cabang Bank Lampung Kota Metro Tendiyan Yusufin menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan layanan penukaran uang baru ini sejak seminggu yang lalu. Saat ini masyarakat sudah bisa menukarkan uang di Bank Lampung.

 

“Untuk penukaran uang memang sejak seminggu lalu sudah kami siapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Itu hasil koordinasi juga dengan Bank Lampung pusat. Jadi masyarakat sudah bisa menukarkan uang baru di sini,” kata dia saat dikonfirmasi, di Metro, Lampung, Selasa.

 

Menurutnya, layanan penukaran uang di Bank Lampung ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat yang ingin menukar uang baru bisa langsung datang ke Kantor Bank Lampung Cabang Metro.

 

“Iya masyarakat bisa langsung datang ke sini untuk tukar uang baru. Dan hari ini juga sudah ada yang melakukan penukaran uang baru,” katanya pula.

 

Menurut Tendiyan, Bank Lampung menyediakan uang pecahan mulai dari Rp1.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000 dan Rp50.000. Namun, karena jumlahnya terbatas nantinya setiap masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan dibatasi.

 

“Karena jumlahnya tidak banyak, jadi kami batasi untuk pemerataan. Nanti satu orang hanya bisa menukar uang pecahan satu gepok dari satu pecahan uang itu. Tapi kalau uangnya masih ada ya bisa dapat lagi,” katanya.

 

Ia memprediksi pada Lebaran tahun 2024 ini akan banyak masyarakat yang ingin menukarkan uang baru ke Bank Lampung dibanding Lebaran tahun 2023 lalu yang berjumlah sekitar 4.000 nasabah.

 

“Kemungkinan akan lebih banyak, karena tahun lalu kan masih dibayangi pandemi COVID-19, sedangkan pada tahun ini tidak. Jadi yang menukarkan uang bisa lebih banyak,” katanya pula.

 

Dia menambahkan, layanan penukaran uang baru di Bank Lampung ini akan ditutup tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

rils /imam

LEAVE A REPLY