Ahmad Khusaini Beri Kultum Zuhur pada Jamaah Masjid Takwa Metro

0
70

 

Halaman masjid taqwa kota metro
GERBANG 1NEWS COM. METR0-Wakil Ketua Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Ahmad Khuseini berikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) “Manfaatkan Momentum Bulan Ramadhan dengan menambah Kualitas Amal” saat usai Sholat Zuhur di Masjid Agung Takwa, Rabu (20/03/2024).
Ahmad khusaini menyampaikan bahwa Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, ampunan, dan kesempatan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Sangat merugi jika kita sebagai ummat Islam menyia nyiakan kedatangannya, dan bulan ramadhan meninggalkan kita begitu saja tanpa bekas untuk hati kita, tanpa ampunan yang didapat dari Allah SWT.
Lebih lanjut ia menjelaskan amalan mulia yang diamalkan pada Shaum Ramadhan adalah orang yang gemar yang gemar ketika hari demi harinya ada kebaikan dan ketaatan Kepada Allah SWT.
ketika kita dibangun Allah dipagi hari, seketika kita mengucapkan Alhamdu lillahi Robbil ‘Alamin’” ungkap Ahmad Khusaini.
Halaman masjid taqwa kota metro

Ucapan tersebut menunjukkan kecintaan dan ketaatan dalam dirinya. Hal sekecil apapun amalan kebaikan akan dilipakan gandakan pahalanya.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Metro memberikan cara bagaimana menambah ketaatan Kepada Allah.

“Melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah dan meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah,” tambah Ahmad Khusaini.

Dibulan Ramadhan banyak sekali amalan amaliah yang mulia yang diperuntukkan untuk orang-orang yang beriman, menjalan ibadan shaum dibulan ramadhan dengan cara menambah sholat-sholat sunah terutama di malam hari seperti sholat tarawih katanya.

Selain itu juga dibulan Ramadhan jika kita meminta dan berdoa kepada Allah mengharapkan sesuatu yang belum tercapai, maka memintalah dibulan ini.

“Kita pernah meminta pernah berdoa Kepada Allah dan kemudian Allah belum mengabulkan Doa-doa kita, mungkin Ramadhan ditahun ini Allah mengijabah doa kita,” ungkapnya.

“Ia juga mengutip ayat Al-Quran Surat Ar-Rahman “Fabiayyi ala i Rabbikuma Tukazziban”

“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan”.

Begitu banyak nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita, nikmat sehat, nikmat sempat dan Masi banyak nikmat lainnya.

Ahmad Khusaini mengajak jamaah untuk bersyukur atas nikmat Allah dan bersama maafkan Momentum bulan Ramadhan.

“Mari kita bersama-sama manfaatkan momentum yang baik ini dengan menambah kecintaan dan ketaatan kita Kepada Allah SWT dengan menambah kualitas amal kita,” pungkasnya. (ADV) ril imam

LEAVE A REPLY