Polres Tulang Bawang Tangkap Seorang Supir, Ini Penyebabnya…!!

0
125
Anggota Polres Tulang Bawang, mengamankan satu orang supir di jalan Senayan./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, mengamankan seorang pria yang diketahui berprofesi sebagian supir disekitaran jalan Senayan wilayah setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengungkapkan, pelaku ditangkap pada Kamis (11/6/2020) lalu sekira pukul 13.00 WIB, di pinggir Jalan Senanyan, Kecamatan Menggala.

“Hari Kamis siang, petugas Satresnarkoba kami berhasil menangkap seorang Bandar Narkotika jenis sabu. Saat dilakukan penangkapan, Bandar Narkotika ini sedang berada di pinggir Jalan Senayan,” ujar AKBP Andy, Sabtu (13/6/2020).

Kapolres menjelaskan, mulanya petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa di pinggir Jalan Senayan sering dijadikan tempat untuk bertransaksi Narkotika.

Berbekal informasi tersebut, petugas Satresnarkoba melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenarannya dan benar saja di tempat tersebut petugas melihat seorang laki-laki yang merupakan target operasi (TO).

Lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan, di dalam kantong celana laki-laki ini ditemukan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak rokok.

“Adapun identitas laki-laki tersebut berinisial SI (33), berprofesi sopir, warga Jalan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” jelas AKBP Andy.

Kapolres menambahkan, dari hasil penggeledahan badan yang dilakukan petugas Satresnarkoba, berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 10,50 gram, kotak rokok merk gudang garam dan handphone (HP) merk strawberry warna hitam.

Saat ini, Kapolres menambahkan, terduga masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di ruang penyidik Satresnarkoba Polres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY