Polsek Buay Bahuga Gagalkan Transaksi Senjata Api dan Narkoba

0
77
Anggota Polsek Buay Bahuga, mengamankan satu terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Anggota Satresnarkoba Polres Waykanan dibantu jajaran Polsek Buay Bahuga, mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kampung Giriharjo Kecamatan Buay Bahuga, Senin (11/5/2020).

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, melalui Kapolsek Buay Bahuga IPTU Akmaludin menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya transaksi senjata api dan narkotika jenis sabu di Kampung Giriharjo Kecamatan Buay Bahuga.

Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan, hasilnya pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WIB dilokasi tersebut mendapati seorang laki-laki berinisial KTS yang melakukan penyalahgunaan narkoba dan oleh petugas langsung diamankan.

“Tersangka berinisial KTS (31) warga Dusun Tanjung Serupa Kampung Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu,” ujar Kapolsek.

Dari hasil penggeledahan, lanjut Kapolsek, ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan narkotika berupa 1 (satu) bungkus plastik klip bening kecil sedang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis shabu dan seperangkat alat hisap sabu (bong).

Setelah diamankan tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

“Tersangka dapat dikenai dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” tegas Iptu Akmaludin.(Eky)

LEAVE A REPLY