Kepala Kampung Way Tuba Serahkan BLT kepada Warga

0
57
Kepala Kampung Way Tuba, Muhammad Teguh menyerahkan bantuan kepada warganya./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Pemerintah Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Waykanan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) pada warga setempat, Senin (11/5/2020).

Kepala kampung Way Tuba, Muhammad Teguh mengatakan, penyaluran BLT dampak Covid 19 tersebut disalurkan langsung oleh pemerintah kampung pada masyarakatnya.

Besaran bantuan Rp. 600.000 ribu perbulan yang disalurkan oleh pemerintah kampung way tuba diterima secara penuh oleh masyarakat tanpa potongan atau pengurangan.

“Disini saya selaku kakam way tuba dan beserta seluruh aparatur pemerintah kampung yang ada telah memberikan hak masyarakat bagi yang menerima bantuan berupa BLT tanpa ada sedikit pun pemotongan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Penyaluran BLT tersebut dilakukan di Balai Rakyat Kampung Way Tuba bagi warga masyarakat yang masih sehat, semetara bagi warga masyarakat kampung Way Tuba penerima BLT yang tidak dapat ke balai rakyat Karena Faktor Kesehatan dan Usia dilakukan penyerahan di masing-masing rumah warga.

Muhammad Teguh juga menjelaskan bahwa selain dilakukan pembagian BLT yang berasal dari dana desa juga dilakukan pembagian bantuan 18 KKS dan 66 dari Kementerian Sosial.

Muhammad Teguh menambahkan, pendataan yang telah dilakukan itu sesuai dan mengikuti kriteria yang sudah ditetapkan pemerintah

”Alhamdulillah setiap masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT adalah warga yang terdata sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan tidak ada pilih kasih,” tegasnya.

Kegiatan penyaluran BLT Kampung Way Tuba dihadiri dan saksikan oleh Sekretaris Camat Way Tuba Dedi Pamalik, Kasi Kesos Kecamatan Way Tuba Puji Rahayu dan Ade Kasi Trantib Herlina, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua BPK Pendamping Desa, Tokoh Agama, 8 Kepala Dusun juga Linmas setempat.(Eky)

LEAVE A REPLY