Pemkab-IWO Tulang Bawang Tebar Manfaat

0
35
Penyerahan bantuan Pemkab Tulang Bawang kepada pengurus masjid yang disalurkan melalui IWO setempat./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Ikatan Wartawan Online setempat, menebar manfaat kepada masjid-masjid di Menggala, Senin (18/5/2020).

Ketua IWO Tulang Bawang, Ade Setiawan turun langsung memberikan bantuan Al-Quran dan bingkisan kepada pengurus di masjid-masjid setempat.

“Pendistribusian wakaf AL-QUR’AN dan juga paket makanan ringan ini telah di sampaikan di masjid Ar-Ronimah Komariah dan Masjid AT-TAQWA Hal tersebut ditujukan untuk masyarakat supaya masih bisa belajar dan berinteraksi dengan Alquran meski dalam kondisi seperti ini,” ujar Ade.

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan butuh kerjasama dalam meningkatkan iman dan taqwa demi meningkatkan ilmu keagamaan di lingkungan masyarakat.

“Ketika semua pesantren dan sekolah memutuskan untuk menutup tempat belajar mereka dan memulangkan semua santrinya selama pandemi ini menjadikan wabah ini sebagai ajang jihad untuk terus bermanfaat bagi masyarakat. Misi memberantas buta huruf Alquran tidak akan terhenti hanya karena virus ini,” ungkap Winarti.

Ketua masjid Ar- Ronimah Komariah, Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulangbawang atas bantuan paket makanan nya sehingga bisa meringankan beban kami. Kami juga sangat berterima kasih atas pembagian Alquran sehingga masih bisa belajar Alquran.Saya berharap semoga Indonesia akan membaik kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Ketua Masjid At-Taqwa, Ermani. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu bupati yg telah memberikan paket ini kepada kami semoga ini bisa jadi manfaat bagi kami semua,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY